NOC Acungi Jempol Lihat Prestasi Balap Sepeda Indonesia di SEA Games 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 Mei 2023
NOC Acungi Jempol Lihat Prestasi Balap Sepeda Indonesia di SEA Games 2023
Tim Sepeda Indonesia (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengapresiasi prestasi tim balap sepeda Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Menurutnya, hasil yang diraih saat ini adalah buah dari perjuangan panjang.

Sejauh ini, tim balap sepeda Indonesia telah mengoleksi 5 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Hasil tersebut melampaui target sekaligus membuat Aiman Cahyadi dan kawan-kawan dipastikan menjadi juara umum. Sebab, Indonesia mengoleksi lima emas dari sembilan nomor yang dipertandingkan.

Pencapaian itu membuat Raja Sapta Oktohari memberikan acungan jempol. Selain itu, ia juga mengapresiasi pembinaan yang telah dilakukan Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang dipimpin Kapolri Listyo Sigit.

Baca Juga:

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Kamis (11/5): Delapan Medali Emas Diraih Indonesia

"SEA Games ini multievent solidaritas tapi penting karena kita bisa melihat perkembangan balap sepeda di Asia Tenggara terlepas dari hasil yang diraih. Terpenting adalah meningkatkan prestasi balap sepeda di ASEAN. Saya selain sebagai Ketua NOC sekaligus Vice President of ACC tentu berharap lebih banyak lagi atlet-atlet ASEAN yang tampil di kancah dunia," jelas Okto menurut laporan Antara.

Raihan lima emas yang dipersembahkan masing-masing melalui Feri Yudoyono (XCO Putra), Sayu Bella Sukma Dewi (XCO Putri), Dara Latifah (XCE Putri), dan tim XC Relay yang berisikan Sayu, Dara, Zaenal Fanani, dan Feri. Selain itu, Indonesia juga meraih emas dari disilipin road melalui Terry Yudha Kusuma yang turun pada nomor Criterium Putra.

"Mencetak prestasi itu butuh proses, terutama di cabang olahraga terukur, seperti balap sepeda, renang, dan atletik. Semua tidak bisa dikerjakan dalam waktu satu malam," sambung Okto.

"Jadi kita perlu memikirkan pembinaan dari segala aspek untuk mengantarkan atlet-atlet ini meraih peak performance mereka dan perlu dipikirkan pula regenerasinya," jelasnya.

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.579

Bagikan