North West Derby, Klopp Siap Antisipasi Permainan MU

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Mei 2021
North West Derby, Klopp Siap Antisipasi Permainan MU
Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Liverpool pada pekan 34 Premier League di Old Trafford, Minggu (02/05) pukul 22.30 WIB dalam laga bertajuk North West Derby. Manajer Liverpool Jurgen Klopp siap mengantisipasi permainan Man United.

Klopp menyaksikan comeback sang rival kala berbalik menang 6-2 atas AS Roma usai tertinggal 1-2 di babak pertama pada leg satu semifinal Liga Europa. Menurutnya, Ole Gunnar Solskjaer tidak akan melakukan banyak perubahan dalam skuadnya pada laga melawan Liverpool nanti.

"Saya tidak berpikir United ingin banyak berubah. Saya pikir 75 persen dari tim adalah tim yang sama yang memainkan sebagian besar pertandingan. Baris terakhir, lini tengah cukup banyak, Fred, (Scott) McTominay, mungkin (Nemanja) Matic bermain," tutur Klopp dikutip dari Mirror.

"Kemudian empat pemain depan. (Bruno) Fernandes bermain hampir di semua pertandingan dan tiga lainnya dia bisa berubah dari waktu ke waktu."

Baca Juga:

Premier League Boikot Medsos, Duel MU Vs Liverpool Terasa Sunyi

Jadwal Siaran Langsung: North West Derby Meriahkan Akhir Pekan

Pesta Gol MU atas Roma Naikkan Derajat Premier League

Bruno Fernandes

Klopp juga memprediksi United masih menyimpan harapan dapat mengejar Manchester City dengan jarak 10 poin di antara keduanya saat ini. Man United akan menjadi lawan sulit untuk Liverpool yang kini ada di urutan enam klasemen.

"Tentu saja, pertandingan yang sangat sulit. Pertandingan yang sangat menegangkan bagi kedua tim. Kita bisa melihat tadi malam Manchester United bermain (melawan Roma) dan mereka (tampil) bagus," imbuh Klopp.

"Setelah perbincangan paruh waktu mereka benar-benar tampil bagus. Itu sulit. Saya yakin United masih percaya pada peluang mereka (untuk mengejar Man City) dan ini akan menjadi pertandingan dengan dua tim mencoba untuk menang."

"Ini adalah awal yang baik untuk sebuah pertandingan sepak bola, menurut saya. Kedua tim harus memenangkannya, jadi resep yang bagus untuk sebuah pertandingan juga. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan."

Sorotan Khusus kepada Paul Pogba

Satu nama dari United yang jadi perhatian Klopp adalah Paul Pogba. Sejak pulih dari cedera Pogba ditempatkan Solskjaer di sisi sayap permainan dan sejauh ini tampil impresif, bahkan turut mencetak gol ke gawang Roma.

"Apakah (Marcus) Rashford di sayap atau itu Pogba? Jelas Pogba bermain lagi pertandingan yang sangat bagus tadi malam," tambah manajer asal Jerman itu.

"Siapa yang akan kami hadapi cukup jelas. Mereka tidak dapat membuat perubahan besar dan mungkin tidak akan berhasil jika mereka tidak mengalami cedera tadi malam. Saya pikir itu jelas," pungkas dia.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan