Pesta Gol MU atas Roma Naikkan Derajat Premier League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 April 2021
Pesta Gol MU atas Roma Naikkan Derajat Premier League
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melakukan hal yang sudah biasa mereka lakukan di masa lalu: comeback. Melawan AS Roma di Old Trafford pada leg satu semifinal Liga Europa, Jumat (30/04) dini hari WIB Red Devils sempat tertinggal 1-2.

Namun di babak kedua Man United bangkit melalui dua gol Edinson Cavani, Paul Pogba, Mason Greenwood, dan satu gol tambahan dari Bruno Fernandes. Hasil itu menempatkan Man United selangkah menuju final Liga Europa 2020-2021.

Meski masih ada leg dua yang berlangsung di Stadio Olimpico pada 7 Mei mendatang, Roma arahan Paulo Fonseca butuh kemenangan 4-0 untuk melaju ke final dan membalikkan agregat gol.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Leg Pertama Semifinal Liga Europa: Cavani Gemilang

Suporter Jadi Senjata Man United Bujuk Edinson Cavani Bertahan

Taktiknya Diragukan, Solskjaer Sindir Dua Mantan Pemain Manchester United

MU pesta gol atas Roma

Hasil itu semakin spesial karena kemenangan telak MU atas Roma menaikkan derajat Premier League. Untuk kali pertama selama sembilan tahun Premier League menyalip La Liga pada peringkat pertama ranking liga UEFA.

LaLiga yang sudah mendominasi liga-liga Eropa turun ke peringkat dua setelah nilai koefisien mereka kalah dari Premier League. Premier League saat ini punya nilai total koefisien 98.712 melalui LaLiga dengan 97.140 poin.

Dengan adanya empat tim Inggris di semifinal turnamen antarklub Eropa maka penambahan poin itu sangat mungkin terjadi. Manchester City dan Chelsea mencapai semifinal Liga Champions, sementara MU dan Arsenal berada di semifinal Liga Europa.

Real Madrid dan Villarreal sedianya masih berpatisipasi juga di semifinal mewakili Spanyol, tetapi apabila mereka berdua lolos ke final dan memenangi turnamen maka Inggris masih tetap unggul nilai koefisiennya.

Itu terjadi karena jarak yang akan meningkat ketika peringkat beranjak di tiap musimnya, meninggalkan masa ketika tim-tim dari Spanyol menjadi yang lebih kuat ketimbang klub-klub Inggris.

Dalam empat musim terakhir (sampai musim ini) nilai koefisien Inggris memang berada di atas Spanyol, terakhir Spanyol dominan atas Inggris terjadi pada musim 2016-2017 dengan nilai 20.142 poin berbanding 14.928 poin.

Breaking News Manchester United Premier League LaLiga Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan