Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 07 Januari 2020
Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong
Nova Arianto. (Istimewa)

BolaSkor.com – PSSI telah resmi menunjuk Nova Arianto sebagai asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Kepastian tersebut didapat langsung dari Nova Arianto.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku sudah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta pada Selasa (7/1). Ia menandatangani kontrak hanya ditemani oleh bagian Administrasi dari PSSI Ricky Riskandi.

Sementara, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tidak mendampingi karena sedang ada rapat penting yang tidak bisa mereka tinggalkan.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Dukung Nova Arianto Jadi Staf Pelatih Shin Tae-yong

Respons Indra Sjafri soal Nova Arianto Masuk Staf Kepelatihan Shin Tae-yong

“Betul tadi siang, hari ini, tanda tangan tadi sama admin saja. Sekjen dan Ketum lagi meeting, jadi tadi sama admin saja saya tanda tangan kontraknya,” kata Nova Arianto saat dihubungi oleh wartawan.

“Untuk durasi kontrak saya satu tahun, tapi ada opsi perpanjangan seperti biasa. Opsi perpajangan tidak tahu, tapi ada opsi perpanjangan saja,” mantan pemain Persib Bandung itu menambahkan.

Terkait jobdesk-nya, Nova masih menunggu arahan dari Indra Sjafri. Karena, ia masih belum tahu ke depannya seperti apa. Nova mengaku baru akan bertemu dengan Indra Sjafri, Rabu (8/1).

“Saya nunggu coach Indra Sjafri, karena nanti ada obrolan dengan coach Shin, tapi saya bertemu dulu dengan coach Indra besok. Nanti baru ketemu sama coach Shin karena beliau baru datang besok malam,” tutup Nova.

Shin Tae-yong memang menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. Ia menjadi supervisi dari Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu bakal sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Sisanya, ia akan menjadi supervisi. Di mana, setiap Timnas Indonesia ada pelatih kepala.

Baru Timnas Indonesia U-16 yang ada pelatih kepala yakni Bima Sakti, karena kontraknya masih panjang bersama PSSI. Sementara itu, Shin Tae-yong akan dibantu 4 pelatih asal Korea Selatan, Indra Sjafri, dan Nova Arianto. PSSI akan segera umumkan soal struktur kepelatihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Nova arianto Shin Tae-yong PSSI
Posts

4.871

Bagikan