BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto, mengaku belum mendapat kabar soal kepulangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Indonesia. Menurut Nova, Shin Tae-yong sejauh ini masih memimpin latihan virtual Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong memang sudah bersedia untuk kembali ke Indonesia setelah bersikukuh membawa Timnas Indonesia Senior dan U-19 menjalani pemusatan latihan ke Korea Selatan. PSSI sebelumnya memberikan deadline bagi Shin kembali ke Indonesia sebelum 29 Juni 2020.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu belum datang ke Indonesia. PSSI mengaku masih menunggu roadmap terbaru Timnas Indonesia, sebelum akhirnya pelatih berusia 51 tahun itu kembali ke Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Beri Kebebasan terhadap Shin Tae-yong soal Pemilihan Pemain Timnas Indonesia

Jokowi Minta Berpikir Realistis terhadap Target Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20

"Sampai saat ini saya belum dapat kabar Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Mungkin itu bisa ditanyakan ke PSSI," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (3/7).

"Tapi yang jelas sejauh ini, Shin Tae-yong masih terus memimpin dan memantau pemain Timnas Indonesia U-19 yang masih melakukan latihan virtual," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Nova Arianto mengaku selama memimpin latihan virtual, komunikasi pelatih yang pernah mengalahkan Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu itu tidak ada masalah. Ia menambahkan tidak ada kendala berarti selama latihan virtual.

"Komunikasi cukup baik dan segala sesuatunya berjalan dengan baik. Masalah lain kan itu dengan PSSI, kalau dengan asistennya selama ini tidak ada masalah sama sekali," pungkas Nova.