Nyaris Diimbangi Barito Putera, Pelatih Arema FC Tegaskan Tak Meremehkan Lawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Maret 2022
Nyaris Diimbangi Barito Putera, Pelatih Arema FC Tegaskan Tak Meremehkan Lawan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang sukses kembali ke jalur kemenangan pasca menyudahi perlawanan Barito Putera 2-1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu (5/3).

Namun, kemenangan pada pertandingan ke-29 Liga 1 itu diiringi anggapan miring. Tim Singo Edan disebut meremehkan kekuatan Barito Putera setelah berhasil unggul dua gol lebih dulu.

Ya, Arema FC unggul dua gol sekaligus dari upaya Muhammad Rafli menit 18 dan Carlos Fortes menit 36. Beruntung, Barito hanya mampu membalas satu gol melalui Renan Alves pada menit 89.

"Di babak kedua, kami memang tidak bermain bagus seperti di babak pertama dengan dua gol. Barito mengambil alih permainan nyaris sepanjang paruh kedua," beber Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Kiper Persib I Made Wirawan Jalani Debut Manis di Liga 1 2021/2022

Hasil Liga 1: Arema FC Menang Geser Persib, Persik dan Persipura Ditahan Imbang

Anggapan meremehkan lawan tak lepas dari pergantian pemain. Masuknya Hanif Sjahbandi mengindikasikan Arema FC seperti tak berniat lagi bermain ciamik dalam menyudahi pertandingan.

"Tapi saya juga memasukkan Ryan Kurnia maupun Genta (Alparedo) untuk menjaga keseimbangan lini serang. Jadi, anggapan itu tidak jelas siapa yang menyebut," terang Eduardo.

"Yang pasti, saya selalu respek dengan tim lawan. Saya tidak pernah meremehkan kekuatan lawan, sehingga saya tidak setuju dengan anggapan itu," imbuhnya.

Yang pasti, kemenangan atas Barito menjadi momentum tepat untuk Arema FC kembali bersaing di jalur juara. Poin penuh atas Barito menempatkan Arema FC semakin kuat di 3 besar dengan 58 poin, di belakang Persib Bandung dan Bali United yang mengumpulkan 60 angka.

"Ini hasil melegakan setelah kami menelan dua kali kekalahan. Tentu, kita harus fokus untuk setiap pertandingan dalam mencapai target tiga poin," pungkas pelatih asal Portugal itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan