Olimpiade 2020 Terancam Batal, Herry IP Yakin Mental Anak Asuhnya Kuat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 05 Mei 2020
Olimpiade 2020 Terancam Batal, Herry IP Yakin Mental Anak Asuhnya Kuat
Herry IP. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Perngadi, mengaku tidak memiliki latihan untuk menjaga mental anak asuhnya. Pria yang akrab disapa Herry IP itu optimistis dengan mental pemain asuhannya.

Pandemi virus corona berdampak masif untuk penyelenggaraan Olimpiade 2020. Bukan tanpa alasan, hingga tulisan ini dibuat, sekitar 3,6 juta orang telah terpapar virus tersebut dengan 252 ribu di korban jiwa.

Alhasil, IOC selaku penyelenggara Olimpiade 2020 menunda kompetisi tersebut selama satu tahun. Namun, ajang empat tahunan itu terancam batal andai pandemi virus corona belum berakhir.

Herry IP mengaku belum mendengar kemungkinan Olimpiade 2020 terancam dibatalkan. Selain itu, pria berusia 57 tahun tersebut mengaku ingin fokus ke ajang yang lebih dekat terlebih dulu.

Baca Juga:

Harapan Susy Susanti pada Hari Ulang Tahun ke-69 PBSI

Tips Bugar di Rumah Ala Melati Daeva Oktavianti di Tengah Ancaman Virus Corona

"Nggak (ada penurunan mental), kan latihan terus. Olimpiade masih jauh, rule nya belum diumumkan hitungan ulang atau bagaimana. Belum ada perkembangan ke arah sana," kata Herry IP saat dihubungi BolaSkor.com lewat pesan suara.

"Semua disiapin, turnamen kan ada Thomas, Indonesia Open. Belum ada informasi Olimpiade dibatalkan, saya hanya tahu ditunda sampai 2021. Tidak terlalu mikir ke sana, lihat yang paling dekat apa saja."

"Minggu ini kan akan diumumkan turnamen apa yang bakal berjalan selama 2020. Kalau mental, mereka kan pemain profesional, saya rasa mental terjaga. Mereka selalu siap terus," tambahnya.

Olimpiade bukanlah hal anyar bagi Herry IP. Sejak ditangani olehnya, Indonesia dua kali meraih medali emas lewat nomor ganda putra, Tony Gunawan/Candra Wijaya pada 2000 dan Markis Kido/Hendra Setiawan pada 2008.

Olimpiade Breaking News Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan