Olimpiade, PON, dan SEA Games di 2021, Semua Sama di Mata Eko Yuli

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 05 Mei 2020
Olimpiade, PON, dan SEA Games di 2021, Semua Sama di Mata Eko Yuli
Eko Yuli Irawan (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengungkapkan tidak memiliki prioritas menjelang Olimpiade, PON, dan SEA Games 2021. Eko menyebut ketiganya sama penting.

Sejatinya, hanya ada SEA Games pada 2021 mendatang. Namun, pandemi virus corona membuat Olimpiade serta PON 2020 ditunda selama satu tahun.

Bukan tanpa alasan, pandemi virus corona memang tengah menjadi momok di seluruh dunia. Hingga berita ini ditulis, sudah lebih dari 3,6 juta penduduk dunia terpapar virus tersebut.

Atlet seperti Eko Yuli yang harus bertanding pada tiga ajang tersebut pun menjadi korban. Ketika dihubungi BolaSkor.com lewat pesan suara, Eko mengaku tidak pilih-pilih pada tiga ajang tersebut.

Baca Juga:

Eko Yuli Irawan Tetap Latihan Selama Ramadan

Petinju Inggris Sebut Konspirasi Virus Corona

"Ya saya sih tidak apa-apa ya, memang keputusannya tahun depan semua, kan situasinya mendesak. Kami sebagai atlet sih ya tinggal jalani saja, yang penting harus siap kapan bertandingnya," kata Eko Yuli.

"Pastinya semua prioritas, tetapi paling utama ya Olimpiade. Karena kan Olimpiade lebih dulu berlangsung. Selanjutnya ada PON, fokus ke sana. Jadi tak harus dipilih salah satu."

"Penundaan ini ada bagusnya juga, persiapan bisa lebih panjang, tidak terburu-buru. Yang penting kalau ditunda, saya inginnya pembinaan tetap jalan," lanjutnya.

Pada ajang Olimpiade, Eko Yuli pernah memenangi medali perak pada 2016. Dalam dua edisi sebelumnya, 2008 dan 2012, Eko meraih medali perunggu.

Breaking News Eko Yuli Irawan Olimpiade PON SEA GAMES Angkat Besi Angkat Beban
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan