Olimpiade Tokyo 2020: 5 Atlet Belasan Tahun yang Mencuri Panggung

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: 5 Atlet Belasan Tahun yang Mencuri Panggung
Sky Brown (Zimbio)

BolaSkor.com - Jika ditanya apa yang dilakukan oleh anak-anak umur belasan tahun dalam mengisi waktunya? Maka akan banyak yang menjawabnya dengan belajar atau bermain.

Namun, siapa sangka di usia belasan tahun, beberapa anak ternyata dapat tampil dalam ajang Olimpiade. Sebuah even takbar yang selalu didiam-idamkan para atlet seantero dunia.

Hal inilah yang terjadi dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini. Tercatat ada beberapa atlet yang umurnya masih di bawah 18 tahun. Berikut BolaSkor.com merangkum lima atlet termuda yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020:

1 Hend Zaza

Di usia yang baru menginjak 12 tahun, atlet tenis meja asal Suriah ini sudah mampu mengharumkan nama negerinya sendiri. Bagaimana tidak? Di usia yang terbilang sangat muda, Zaza sudah mampu ikut bersaing di event raksasa, Olimpiade. Bahkan tercatat, Zaza merupakan atlet termuda yang ikut berkompetisi pada Olimpiade kali ini.

Namun sayangnya langkah Hend Zaza untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti. Pasalnya pada babak penyisihan, Hend Zaza berhasil ditaklukkan oleh lawannya, Liu Jia pada babak penyisihan.

2 Sky Brown

Usia muda tidak menghalangi atlet skateboard ini untuk mencetak prestasi. Bayangkan di usia 13 tahun, atlet cilik ini sudah dapat mewakili negara Inggris Raya dalam kompetisi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Tantang Kanoa Igarashi, Harapan Rio Waida Tercapai

Olimpiade Tokyo 2020: Rio Waida Terus Menantang Ombak

Bahkan sebelum berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020, Brown juga pernah mengukir prestasi di kancah internasional. Tercatat Brown telah mengantongi dua medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia Skateboard 2019 di Brazil dan X Games 2021 di California.

3 Quan Hongchan

Atlet loncat Indah berusia 14 tahun ini menjadi satu di antara peserta termuda yang ikut berkompetisi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Selama berkarier menjadi atlet, Hongchan ternyata pernah menorehkan prestasi yang membanggakan. Saat berumur 13 tahun, atlet ini pernah berhasil medali emas di Kejuaraan Nasional loncat indah 10 meter.

4 Katie Grimes

Perenang berusia 15 tahun ini menjadi atlet termuda Amerika Serikat yang hadir dalam kompetisi Olimpiade Tokyo 2020 ini. Grimes mampu lolos untuk ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil menempati urutan kedua dalam babak kualifikasi.

Uniknya, kakak kandung Grimes, Katie Ledecky ternyata juga pernah menjadi atlet termuda yang ikut dalam Olimpiade. Tercatat di umur 15 tahun, Ledecy pernah mewakili Amerika di ajang Olimpiade London 2012.

5 Erriyon Knighton

Lagi-lagi Amerika kembali menghadirkan atlet muda dalam jajaran tim nasionalnya. Atlet berusia 17 tahun ini akan mewakili negeri Paman Sam untuk berlaga di cabang olahraga atletik lari nomor 200 meter.

Selama berkarier, Knighton ternyata pernah mematahkan rekor pelari Usain Bolt di nomor 200 meter. Tidak tanggung-tanggung Knighton bahkan dapat memecahkan rekor tersebut sebanyak dua kali.

Rekor pertama diciptakan pada 26 Juni lalu dengan catatan waktu 19.88 detik. Kemudian sehari setelahnya, Knighton berhasil meraih hasil yang lebih baik dengan catatan waktu 19.84 detik.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan