BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menelan pil pahit pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020. The Minions dipaksa bertekuk lutut dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh W Yik, Kamis (29/7).

Tampil di Musashino Forest Plaza, Kevin/Marcus menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 17-21. Hasil ini memastikan asa Kevin/Marcus merebut medal di Olimpiade Tokyo pupus.

Di gim pertama, Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan Aaron/Soh. Poin mudah bisa didapat pasangan Malaysia tersebut.

Bahkan, di awal Kevin/Marcus sudah tertinggal 3-8 dari Aaron/Soh. The Minions sempat memerbaiki kesalahan dan mengejar 7-8.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Mimpi Praveen/Melati Raih Medali Berakhir

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Ditunggu Lawan Tangguh

Akan tetapi, poin kembali menjauh menjadi 8-11 saat interval. Selepas jeda, kesalahan kembali dibuat Kevin/Marcus. Alhasil, gim pertama jatuh ke tangan Malaysia dengan mudah.

Di gim kedua, penampilan Kevin/Marcus tak juga membaik. Kesalahan masih dilakukan pasangan Indonesia, sementara Aaron/Soh memanfaatan celah itu dengan terus menekan.

Asa sempat muncul saat Kevin/Marcus tertinggal 9-14 dan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Akan tetapi, di poin krusial, Aaron/Soh kembali cekatan dan meraih match point.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menyusul Gregoria Mariska Tunjung yang lebih dahulu angkat koper dari Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria dikalahkan Ratchanok Intanon di babak 16 besar.