Olimpiade Tokyo 2020: Garuda Kini Bukan Hanya Milik Sepak Bola

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 19 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Garuda Kini Bukan Hanya Milik Sepak Bola
Eko Yuli Irawan (KOI)

BolaSkor.com - Selama ini, logo Garuda di dada selalu identik dengan tim nasional sepak bola Indonesia. Akan tetapi, citra itu akan mulai diubah pada Olimpiade Tokyo 2020.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI), resmi meluncurkan logo tim Indonesia, Senin (19/7). Logo tersebut adalah Garuda dengan ornamen cincin Olimpiade.

Sekretaris Jenderal KOI, Ferry J Kono, menjelaskan logo yang dibuat merupakan usulan dari beberapa federasi olahraga di Indonesia. Mereka ingin ada Garuda sebagai simbol.

“Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepak bola saja, tetapi menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia,” ujar Ferry.

“Lima ring Olimpiade yang berada di bawah logo Garuda menunjukkan bahwa lambang negara kita mengedepankan nilai-nilai Olimpiade, yakni respect, friendship, peaceful, sportivitas, serta excellence. Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin logo baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multi event,” imbuhnya.

Baca Juga:

Presiden Minta Vaksinasi Atlet PON Segera Selesai

SEA Games 2021 Ditunda, Pelatnas Tetap Jalan

Logo baru ini akan tersemat pada baju kontingen dan jersey tanding atlet-atlet Indonesia yang tampil Olimpiade Tokyo, 23 Juli-8 Agustus. Dengan perubahan logo ini, diharapkan pecinta olahraga juga lebih tertarik mendukung.

“Kami harap perlengkapan jersey ini bisa dimiliki supporter, khususnya fans olahraga di Tanah Air sehingga mereka bisa menunjukkan kebanggaan dan dukungan dengan menggunakan jersey asli yang kami jual secara resmi. Perlu diketahui, desain yang akan kami tampilkan di setiap multi event juga akan berbeda-beda sehingga ini layak menjadi koleksi,” ujar Ferry.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Koi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan