BolaSkor.com - Kejutan, mungkin ini kata yang tepat untuk mewakili pertandingan bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020. Bagaimana tidak? Banyak sekali kejadian-kejadian tidak terduga yang muncul selama jalannya pertandingan.

Termasuk saat wakil Guatemala, Kevin Cordon, mampu lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Tentunya ini menjadi kejadian yang tidak diduga. Sebab, tidak ada yang mengira, negara yang tidak diunggulkan seperti Guatemala justru dapat berbicara banyak dalam kompetisi bulu tangkis.

Pada Sabtu (31/7) ini, secara mengejutkan Kevin Cordon mampu menghempaskan wakil Korea, Heo Kwang He, di perempat final. Bahkan keberhasilan yang diraih Kevin terbilang mutlak karena dapat diselesaikan melalui dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus mencetak sejarah baru dalam dunia bulu tangkis. Karena untuk pertama kalinya terdapat atlet dari Amerika Latin yang mampu mencapai babak semifinal dalam pertandingan bulu tangkis.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Tembus Semifinal

Apriyani Rahayu dan Kehadiran yang Mengubah Titik Kata Greysia Polii

Keberhasilan ini makin spesial mengingat saat ini Kevin sudah menginjak usia 34 tahun. Masa-masa di mana atlet justru mengalami penurunan performa.

“Saya masih merasa senang, masih tersenyum. Bagaimana pun juga saya seorang anak kecil, bermain layaknya anak kecil. Mencoba melakukan yang terbaik. Bisa kamu bayangkan saat ini saya berhasil lolos ke semifinal? Ini merupakan pengalaman yang mengagumkan, jelas Kevin dikutip dari bwfbadminton.com.

“Saya menghabiskan waktu bertahun-tahun menjadi pemain badminton profesional. Saya sangat senang dapat mencapai hasil yang seperti ini. Ketika kamu berlatih dengan hati, dengan kesabaran, maka semua hal baik akan datang di kehidupan mu,” sambungnya.

Kendati demikian, Kevin mengaku tidak bisa terus terlena dengan perasaan gembira ini. Sebab, pada laga selanjutnya, Kevin harus menghadapi Viktor Axelsen.

Penulis: Bintang Rahmat