BolaSkor.com - Asa ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengobati luka dengan merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 pupus. The Daddies tak berdaya saat menjalani perebutan tempat ketiga kontra Aaron Chia/Soh W Yik, Sabtu (31/7).

Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Plaza. Hasil ini membuat sektor ganda putra Indonesia yang paling diunggulkan, pulang tanpa buah tangan.

Pertandingan sudah berat bagi Ahsan/Hendra sejak gim pertama. The Daddies tertinggal 9-11 dari Aaron/Soh saat interval.

Setelah jeda, Ahsan/Hendra mualai menemukan irama permainan. Perlahan, kedudukan berbalik dan The Daddies mengunci gim pertama.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: 5 Fakta Unik Greysia/Apriyani

Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Selangkah Menuju Medali Emas

Akan tetapi, saat gim kedua masalah yang sama kembali terulang. Pukulan keras Aaron/Soh banyak yang tak bisa dikembalikan Ahsan/Hendra.

Kali ini, The Daddies tertinggal 7-11 saat interval. Jarak yang cukup jauh membuat Ahsan/Hendra kehilangan gim kedua.

Memasuki rubber game, Ahsan/Hendra kembali tertinggal dari Aaron/Soh. The Daddies tak pernah berhasil unggul, bahkan tertinggal 6–11 dari pasangan Malaysia.

Asa merebut medali perunggu akhirnya benar pupus setelah jeda. Aaron/Soh mengunci pertandingan dan berhasil menempati peringkat ketiga.