BolaSkor.com - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menyampaikan ancaman untuk rekan setimnya, Tammy Abraham. Giroud berniat merebut posisi Abraham sebagai penyerang utama The Blues.

Posisi Olivier Giroud di Chelsea terganti pada musim 2019-2020. Sebelumnya berstatus sebagai penyerang utama, kini Giroud tersingkir ke bangku cadangan.

Hal itu setelah manajer anyar Chelsea, Frank Lampard, lebih memilih Tammy Abraham sebagai penyerang utama. Terdapat sejumlah alasan Lampard memilih Abraham.

Pertama, Tammy Abraham adalah lulusan akademi sepak bola Chelsea. Selain itu, pemain asal Inggris itu berusia 10 tahun lebih muda ketimbang Olivier Giroud.

Baca Juga:

Aneh, Bintang Muda Chelsea Justru Bermimpi Bela Klub Divisi Tiga

Tawaran Barcelona untuk Willian Belum Puaskan Chelsea

Olivier Giroud

Olivier Giroud pun mengaku bakal berjuang merebut tempat di tim utama Chelsea. Penyerang asal Prancis itu siap bersaing dengan Tammy Abraham yang lebih muda.

"Tentu saja Tammy Abraham tidak akan membuat saya terus berada di bangku cadangan. Saya memiliki target di kepala saya," ujar Olivier Giroud ketika membela timnas Prancis.

"Saya di Chelsea untuk membantu generasi baru, tetapi belum berniat pensiun. Saya masih merasa lapar dan memiliki banyak ambisi. Pastinya saya tidak ingin menjadi penyerang nomor dua Chelsea."

"Di Chelsea, saya sudah seperti kakak bagi para pemain muda. Namun, bukan berarti saya hanya akan diam saja duduk di bangku cadangan," imbuhnya.

Sepanjang musim 2019-2020, Olivier Giroud baru mengoleksi 101 menit bersama Chelsea. Sayangnya Giroud belum mencetak satu gol pun untuk The Blues.