BolaSkor.com - Kiper tim nasional Spanyol, David de Gea, dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak bersama Manchester United. De Gea akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Kabar perpanjangan kontrak David de Gea disuarakan Mirror pada Sabtu (14/9) sore WIB. Mirror mengaku mendapatkan informasi dari sosok yang dekat dengan De Gea dan Manchester United.

David de Gea dikabarkan akan meneken kontrak anyar itu dalam 24 jam ke depan. Kontrak tersebut berdurasi empat tahun dengan opsi penambahan satu tahun.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa: Laga Manchester United Live di Televisi Nasional

Manchester United Dihantam Badai Cedera, Ole Gunnar Solskjaer Cemas

Mengulas Ketajaman Kompatriot Striker PSM Makassar, Teemu Pukki di Premier League

David de Gea

Keinginan David de Gea untuk mendapatkan kenaikan gaji juga dituruti Manchester United. Nantinya, De Gea bisa merima upah hingga 350 ribu pounds per pekan dengan beberapa klausul kesepakatan berdasarkan performa.

Keberhasilan Manchester United menahan David de Gea pergi adalah sebuah langkah maju. Sebab, tidak bisa dimungkiri pemain 28 tahun itu adalah satu di antara kiper terbaik di Eropa. Selain itu, The Red Devils juga terhindar kehilangan De Gea secara cuma-cuma.

Sebelumnya, David de Gea diisukan akan hengkang seiring proses perpanjangan kontrak yang berjalan di tempat. De Gea juga dikabarkan mulai tidak nyaman karena mendapatkan banyak kritik usai membuat beberapa blunder.

Situasi itu coba dimanfaatkan Paris Saint-Germain dan Juventus. PSG berani mengucurkan dana hingga 60 juta euro untuk memboyong De Gea. Sedangkan, Juventus akan mencoba mendatangkan sang pemain secara gratis.

David de Gea sudah memperkuat Manchester United sejak 2011. Sebelumnya, ia bermain di Atletico Madrid. Bersama Man United, De Gea telah meraih sejumlah gelar seperti Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.