Organisasi Tim Kurang Baik Jadi PR Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Mei 2021
Organisasi Tim Kurang Baik Jadi PR Timnas Indonesia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia baru saja kalah 2-3 dari Afghanistan, pada laga uji coba di Lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5) malam waktu setempat.

Skuat Garuda tertinggal lebih dahulu melalui gol Noorulah Amiri (7'), Amruddin Sharifi (44'), dan Hossein Zamani (52'). Timnas Indonesia memperkecil kedudukan melalui Egy Maulana Vikri (59') dan Adam Alis (64').

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mempermasalahkan soal hasil uji coba ini. Uji Coba Timnas Indonesia di Dubai tidak ditargetkan untuk menang. Melainkan evaluasi menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, organisasi tim yang kurang baik masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Cedera ACL, Koko Ari Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kalah 2-3 dari Afghanistan

"Jadi selama ini memang kita belum fokus untuk latihan yang banyak, lebih fokus ke organisasi permainan tim, secara keseluruhan kekurangannya hanya di situ. Tujuan untuk pertandingan uji coba sebenarnya untuk melihat dan menguji sejauh mana organisasi permainan tim ini seperti apa,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Di latihan pemain-pemain sangat kerja keras, terlihat juga sangat baik, semangat itu kalau bisa dibawa ke setiap pertandingan ke depannya, pasti akan terlihat perubahan yang sangat besar di tim ini,” tegasnya.

Setelah Afghanistan, Skuat Garuda akan menghadapi laga uji coba kedua melawan Oman, pada 29 Mei mendatang. Lalu Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni ), pada tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.041

Bagikan