Ousmane Dembele Bikin Xavi Jilat Ludah Sendiri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Februari 2022
Ousmane Dembele Bikin Xavi Jilat Ludah Sendiri
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengambil keputusan untuk kembali melibatkan Ousmane Dembele dalam skuatnya. Ia seolah terpaksa menjilat ludahnya sendiri.

Xavi memang sempat membekukan status Dembele. Itu tak lepas dari keengganan sang pemain memperpanjang kontrak yang habis akhir musim nanti.

Setelah dibekukan, Barcelona berniat menjual Dembele pada bursa transfer musim dingin. Namun tidak ada klub yang serius mendapatkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut hingga jendela transfer ditutup.

Kondisi ini membuat hubungan Dembele dan Barcelona serta Xavi menjadi canggung. Ada isu klub pimpinan Joan Laporta itu berniat memutus kontrak atau memarkirnya hingga akhir musim.

Baca Juga:

Sepi Peminat, Ousmane Dembele Tak Laku Dijual

Soal Nasib Dembele, Xavi dan Laporta Beda Pendapat

Ousmane Dembele Bikin Xavi Galau

Xavi Hernandez dan Ousmane Dembele

Pertemuan khusus antara Xavi dan jajaran petinggi klub bahkan terpaksa dilakukan untuk membahas masalah ini. Pada akhirnya, mereka sepakat untuk menggunakan kembali Dembele.

“Kami tidak bisa menembak kaki kami sendiri, Dembele dapat membantu kami. Dia telah menjadi profesional yang baik dan ini adalah keputusan klub," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Atletico Madrid.

"Saya memahami posisi semua orang, tetapi kami harus merapatkan barisan dan memikirkan apa yang terbaik untuk klub. Kami pikir dia dapat membantu kami."

Membekukan atau memutus kontrak Dembele memang bukan keputusan bijak. Barcelona justru tetap menjadi pihak yang dirugikan dari kedua opsi tersebut.

Meski menolak memperpanjang kontrak, Dembele masih punya hak dan kewajiban untuk membela panji Barcelona. Profesionalisme mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menjadi pertaruhannya.

Dembele tentu akan tampil sepenuh hati saat diberikan kesempatan. Ia butuh menjual dirinya demi menarik minat klub-klub lain.

Sementara Barcelona dan Xavi juga akan diuntungkan dengan hadirnya Dembele. Opsi serangan klub asal Catalunya itu menjadi lebih banyak.

"Saya akan menggunakan Dembele ketika saya pikir itu nyaman. Jika Dembele bermain, saya berharap dia mendapat dukungan dari para penggemar," tambahnya.

"Kami percaya bahwa hal terbaik adalah memiliki Dembele karena dia memiliki kontrak dan dia bisa bermain."

Xavi semakin menjilat ludahnya sendiri dengan memuji profesionalisme Dembele. Padahal ia sempat memvonis karier pemain berusia 24 tahun itu sudah tamat di Camp Nou.

"Dembele adalah seorang profesional yang sangat baik dan komitmennya sempurna. Dalam beberapa menit kami membutuhkannya dan dia akan membantu kami, saya tidak ragu tentang itu," tutupnya.

Barcelona Ousmane Dembele Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan