Pahlawan Liverpool di Piala Liga Punya Motivasi Ekstra untuk Kalahkan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Desember 2022
Pahlawan Liverpool di Piala Liga Punya Motivasi Ekstra untuk Kalahkan Manchester City
Caoimhin Kelleher (Twitter)

BolaSkor.com - Duel besar antar tim Premier League akan dihelat di 16 besar Piala Liga Inggris. Manchester City akan menjamu sang rival, Liverpool, di Etihad Stadium pada Jumat (23/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Rotasi pemain akan dilakukan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, mengingat beberapa pemain mereka belum dan baru kembali dari Piala Dunia 2022, plus jadwal padat sudah menanti di Boxing Day dan periode sibuk sampai Tahun Baru.

Itu memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda atau alumni akademi beraksi. Salah satu pemain yang berpeluang tampil sebagai starter adalah kiper berpaspor Republik Irlandia berusia 24 tahun, Caoimhin Kelleher.

Produk akademi Liverpool adalah pahlawan The Reds di Piala Liga. Musim lalu di final melawan Chelsea, Kelleher mencetak gol dan membawa Liverpool menang 11-10 di drama adu penalti.

Baca Juga:

Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, 8 Pemain Berpeluang Ganti Klub pada 2023

Liverpool Serius Kejar Sofyan Amrabat

Manchester United Tantang Liverpool dalam Perburuan Sofyan Amrabat

Akhir bulan lalu juga di drama adu penalti Kelleher melakukan tiga penyelamatan penalti saat melawan Derby County. Kemenangan itu mengartikan Kelleher telah menang empat kali dari penampilannya di Piala Liga melalui drama adu penalti, dengan enam penyelamatan total yang dilakukannya dan ini adalah rekor klub.

"Terbanyak dalam sejarah? Wow! Itu penalti yang sangat bagus. Mereka semua mengarah ke sudut, tidak seperti ada yang buruk. Dia (Kelleher) benar-benar luar biasa. Dia kiper modern. Setenang yang Anda suka," ucap Jurgen Klopp memuji Kelleher.

"Dia bisa bermain sepak bola dan di atas itu dia bisa menjaga bola keluar dari jala. Saya sangat senang untuknya. Ketika dia tersenyum, Anda tahu itu sangat berarti baginya. Kariernya masih panjang."

Kelleher menjawab kepercayaan yang diberikan Jurgen Klopp dan membuatnya percaya diri.

"Tentu saja saya ingin memberikan pujian yang besar kepada manajer karena memberi saya kesempatan bermain di final musim lalu dan mendukung saya. Saya sangat bersyukur diberi kesempatan dan untungnya itu berjalan sesuai keinginan kami dan kami menang," papar Kelleher di Liverpool Echo.

"Ini memberi Anda kepercayaan diri yang sangat besar ketika manajer menunjukkan keyakinan itu pada Anda dan Anda tahu bahwa Anda harus tampil saat itu. Jadi mudah-mudahan saya telah menunjukkan bahwa saya bagus untuk bermain (untuk Liverpool) di laga-laga sepenting ini."

Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur sudah tersingkir di Piala Liga. Laga Man City dan Liverpool juga terbuka bagi kedua klub untuk ke perempat final dan Kelleher berharap timnya bisa mengalahkan Man City.

"Ya, jelas ini merupakan kompetisi yang hebat bagi saya karena memberi saya kesempatan untuk bermain," imbuh Kelleher.

"Ini memberi saya kesempatan untuk bermain di final dan ini adalah kompetisi yang berjalan sangat baik bagi saya, jadi ya, mudah-mudahan bisa sama melawan Manchester City."

“Kami jelas bermain untuk memenangkan kompetisi pertama dan terutama, tetapi kami juga tahu kami bermain untuk waktu permainan yang lebih banyak, Anda tahu, jadi ada banyak hal untuk dimainkan setiap saat."

"Begini, tentu saja, ini baru pertandingan kedua yang kami mainkan di Piala Liga musim ini, jadi ini masih awal tetapi ini melawan Manchester City, yang merupakan tim papan atas dan ada beberapa (tim besar tersingkir)."

"Tapi kami perlu untuk melihat permainan ini terlebih dahulu dan jika kami bisa melewatinya maka itu akan terbuka, tetapi kami harus melakukannya terlebih dahulu dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya," urainya.

Piala Liga Piala Liga Inggris Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan