Palace 3-0 Arsenal: Sejarah Kelam Terulang, Vieira Jadi Mimpi Buruk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 April 2022
Palace 3-0 Arsenal: Sejarah Kelam Terulang, Vieira Jadi Mimpi Buruk The Gunners
Crystal Palace 3-0 Arsenal (@premierleague)

BolaSkor.com - Perburuan empat besar Premier League alias zona Liga Champions semakin seru menjelang akhir musim 2021-2022. Arsenal yang turut terlibat di dalamnya menelan kekalahan di Derby London.

Menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (05/04) dini hari WIB, The Gunners kalah 0-3 melalui gol yang dicetak Jean-Philippe Mateta (16'), Jordan Ayew (24'), dan Wilfried Zaha (74' penalti). Palace bermain efisien.

Palace hanya memiliki 31 persen penguasaan bola, tetapi dapat melepaskan lima sepakan tepat sasaran (dari enam percobaan). Sebaliknya Arsenal tak mampu mengubah 69 persen penguasaan bola menjadi gol.

"Ya (performa Arsenal buruk), terutama di babak pertama, tetapi pertama-tama, selamat kepada Crystal Palace karena memenangkan pertandingan dan cara mereka tampil, tetapi kami tidak dalam ritme bermain hari ini, terutama di babak pertama," terang Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami terlambat untuk setiap bola, kami lemah dalam duel dan kami tidak mendapatkan hak untuk bermain, dan ketika kami melakukan sedikit, kami ceroboh dalam menguasai bola."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Milan Imbang, Arsenal Dibantai di Selhurst Park

Jarang Main, Nicolas Pepe Mulai Pertimbangkan Masa Depannya di Arsenal

Arsenal Ingin Selamatkan Karier Marcus Rashford

"Kami tidak memiliki dominasi atau urutan permainan ketika kami bisa mengendalikan permainan dan kami juga kebobolan dua gol yang buruk, jadi secara keseluruhan itu tidak dapat diterima."

"Kami harus mengangkat tangan, meminta maaf, berkumpul kembali, dan besok adalah hari baru dan kesempatan baru untuk mempersiapkan pertandingan melawan Brighton," tambah Arteta.

Kekalahan itu tak mengubah posisi Arsenal. Arsenal, yang sudah bermain 29 kali, berada di urutan lima dengan 54 poin dan di urutan empat ada Tottenham Hotspur (54 poin dari 30 laga). Di bawah keduanya ada West Ham United (51 poin dari 31 laga) dan Manchester United (51 poin dari 30 laga).

Sejarah kelam pun terulang di Arsenal. Terakhir kali Arsenal kalah di Selhurst Park terjadi pada 2017 dengan skor 0-3, lima tahun berselang kejadian itu terulang dengan skor identik.

Tidak hanya itu Patrick Vieira juga menjadi mimpi buruk bagi mantan klubnya itu. Vieira, yang membela Arsenal pada medio 1996-2005, jadi sosok kedua yang mengalahkan Arsenal dengan status mantan pemain Arsenal dan kemudian jadi manajer atau pelatih klub lawan.

Sebelum Vieira adalah David O'Leary dan kedua sosok itu memiliki kombinasi 1.128 penampilan untuk Arsenal. Untuk kelima kali juga Arsenal kalah di Derby London di Premier League dengan margin tiga gol atau lebih.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.251

Bagikan