Hasil Pertandingan: Milan Imbang, Arsenal Dibantai di Selhurst Park

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 April 2022
Hasil Pertandingan: Milan Imbang, Arsenal Dibantai di Selhurst Park
Crystal Palace 3-0 Arsenal (@premierleague)

BolaSkor.com - Dua laga melibatkan tim besar di liga top Eropa berlangsung pada Selasa (05/04) dini hari WIB sebelum Liga Champions. Dua tim itu adalah AC Milan dan Arsenal. Keduanya sama-sama tidak meraih kemenangan.

Diawali dari laga AC Milan melawan Bologna di San Siro pada pekan 31 Serie A. Il Rossoneri gagal memanfaatkan momen untuk tetap menjaga jarak ketika dua rival persaingan Scudetto, Napoli dan Inter Milan, sama-sama meraih kemenangan.

Napoli menang 3-1 atas Atalanta dan Inter mengalahkan Juventus dengan skor 1-0. Sementara Milan arahan Stefano Pioli, meski bermain kandang, gagal menaklukkan tim papan tengah Bologna besutan Sinisa Mihajlovic.

Baca Juga:

Juventus Tantang Milan dalam Perlombaan Datangkan Renato Sanches

Arsenal Ingin Selamatkan Karier Marcus Rashford

Transfer Aubameyang: Mengatasi Masalah dan Membantu yang Bermasalah

Milan harus puas meraih satu poin dari hasil imbang tanpa gol (0-0) kendati memiliki penguasaan bola 54 persen, melepaskan 33 tendangan (tujuh di antaranya tepat sasaran). Sedangkan Bologna punya delapan tendangan (empat tepat sasaran).

Milan masih di puncak klasemen dengan 67 poin dari 31 laga, diikuti Napoli (66 poin dari 31 laga) dan Inter (63 poin dari 30 laga), lalu di peringkat empat ada Juventus dengan 59 poin dari 31 pertandingan.

Beralih ke Inggris, catatan bagus Arsenal saat melawan Crystal Palace di Derby London telah berakhir. The Gunners secara mengejutkan kalah telak 0-3 melawan Palace arahan Patrick Vieira di Selhurst Park.

Tiga gol Palace dicetak oleh Jean-Philippe Mateta (16'), Jordan Ayew (24'), dan Wilfried Zaha (74' penalti). Palace bermain efisien dengan hanya 31 persen penguasaan bola, menciptakan enam tendangan (lima tepat sasaran).

Arsenal tak mampu mengubah 69 persen penguasaan bola, 12 tendangan (tiga tepat sasaran) berbuah gol. Hasil tersebut semakin memanaskan persaingan di empat besar atau zona Liga Champions.

Arsenal, yang sudah bermain 29 kali, berada di urutan lima dengan 54 poin dan di urutan empat ada Tottenham Hotspur (54 poin dari 30 laga). Di bawah keduanya ada West Ham United (51 poin dari 31 laga) dan Manchester United (51 poin dari 30 laga).

Serie a Premier League Milan AC Milan Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan