Paling Senior, Beto Goncalves Antusias Bimbing Pemain Muda Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Paling Senior, Beto Goncalves Antusias Bimbing Pemain Muda Persis Solo
Alberto Goncalves. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persis Solo mendatangkan penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves. Keberadaan mantan pemain Madura United itu jadi paling senior di tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Meski demikian, Beto justru termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Termasuk membantu para pemain muda, caranya dengan memberikan contoh-contoh yang baik buat mereka.

"Tidak ada masalah menjadi pemain paling senior," ujar Beto, Minggu (30/5).

Baca Juga:

Hasil Kongres PSSI: Liga 2 2021 Pakai Format Home Tournament

Nama PSG Pati dan Rans Cilegon FC Disahkan Kongres Tahunan PSSI

Menurutnya, ada banyak contoh di dunia pemain yang aktif bermain meski sudah tidak muda lagi. Ada Roger Milla mantan pemain asal Kamerun yang usia 42 masih bermain. Kemudian di Brasil ada Ze Roberto yang masih aktif bermain usianya sudah menginjak 43 tahun.

"Mereka pemain yang luar biasa. Umur hanyalah soal angka saja, kalau memang kita bisa jaga diri, bisa seperti saya tidur awal, makan makanan yang sehat, istirahat cukup dan bisa sampai saat ini," terang pemain kelahiran 31 Desember 1980 ini.

Pemain asal Brasil ini akan memberikan kemampuan terbaik dengan mengantarkan Persis Solo promosi ke Liga 1. Karena sebentar lagi, ia mau pensiun dari sepak bola.

Sebelum pensiun, Beto akan memberikan kesan yang baik dan pengalamannya sebagai pemain untuk para pemain muda. Akan memberikan contoh-contoh yang bagus, setiap pemain senior harus membantu dan membimbing.

"Setiap tim itu pasti butuh pemain yang pengalaman senior dan pemain muda, itu perpaduan yang bagus. Karena mereka (pemain muda-red) kadang banyak tenaga tapi tidak dengan hati," ungkap dia.

Dengan pengalaman yang dimiliki sebagai pemain, ia bisa membantu Persis Solo dan pemain-pemain muda. Sehingga mereka kedepannya bisa menjadi pemain yang top dan hebat.

"Saya tidak merasa kesulitan untuk adaptasi bermain di tim manapun. Karena memang tiap kota punya budaya dan karakter yang berbeda tapi sepakbolanya hanya satu saja, jadi bahasa sepakbola di mana-mana sama," imbuhnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Alberto goncalves Liga 2 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan