BolaSkor.com - Wabah virus corona menunda kompetisi liga-liga di musim 2019-20 untuk sementara waktu. Beberapa liga memutuskan menunda hingga waktu tak ditentukan dan Bundesliga memilih batas untuk penundaan tersebut.

Dilansir dari laman resmi DFL (Liga Sepak Bola Jerman), mereka memutuskan untuk menunda Bundesliga hingga 30 April 2020 dari awal keputusan pada awal April. Dalam kurun waktu hingga tanggal itu tiba DFL akan memantau situasi terkini mengenai virus corona.

Kasus Covid-19 di Jerman telah ditemukan sebanyak 31.370 kasus dan 133 orang meninggal dunia. DFL memutuskan untuk memberi waktu tambahan untuk penundaan tersebut.

Baca Juga:

Dampak Virus Corona, 7 Masalah Bayangi Sepak Bola Eropa

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Wolfsburg Jadi Klub Bundesliga Pertama yang Gelar Latihan

Dampak Virus Corona: Sepak Bola Jerman Hadapi Krisis Terbesar dalam Sejarah

Der Klassiker salah satu laga terpanas di Jerman

"Presidium (DFL) sadar bahwa semua skenario dan opsi untuk tindakan juga tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada pengembangan yang DFL dan klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali: antara lain, penyebaran lebih lanjut dari virus dan penilaian situasi oleh politik," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Terhadap latar belakang ini, presidium Majelis Umum akan merekomendasikan penangguhan operasi laga lebih lanjut di Bundesliga dan 2.Bundesliga hingga setidaknya 30 April."

DFL juga telah mempertimbangkan untuk melanjutkan laga tanpa penonton untuk menyelesaikan Bundesliga musim 2019-20. Tidak ada yang tahu pasti kapan wabah virus corona berakhir dan DFL tidak akan mengambil risiko memainkan laga dengan penonton di dalam stadion.

"Mengingat potensi situasi eksistensial dari beberapa klub dan karena tanggung jawab untuk industri dengan 56.000 karyawan langsung dan tidak langsung, kami dengan suara bulat menargetkan tujuan ingin menyelesaikan musim pada 30 Juni, sejauh ini diizinkan secara hukum dan tentu saja dibenarkan dari sisi kesehatan," tambah pernyataan DFL.

"Dalam hal ini, DFL saat ini bekerja secara intensif pada konsep-konsep untuk memainkan laga pada waktu tertentu - karena situasi - bahkan tanpa penonton di dalam stadion dan dengan penggunaan pekerja yang minimal di bidang olahraga, organisasi umum dan media."

"Berbeda dengan olahraga amatir dan akar sepak bola atau acara rekreasi lainnya, hanya staf stadion yang akan dipekerjakan di tempat kerja ini," pungkas pernyataan dari DFL.

Bundesliga saat ini terhenti di pekan 25. Bayern Munchen memimpin puncak klasemen dengan raihan 55 poin, diikuti Borussia Dortmund (51 poin), RB Leipzig (50 poin), dan Borussia Monchengladbach (49 poin).