Pandemi Virus Corona, International Champions Cup 2020 Dibatalkan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 April 2020
Pandemi Virus Corona, International Champions Cup 2020 Dibatalkan
ICC 2020 batal terlaksana (Twitter)

BolaSkor.com - Turnamen pramusim populer dunia International Champions Cup (ICC) turut terkena dampak pandemi virus corona. ICC 2020 yang sedianya berlangsung di tengah waktu akhir musim ini dan jelang musim depan terpaksa dibatalkan karena Covid-19.

Pembatalan ICC menyusul ditundanya liga-liga, kompetisi, hingga turnamen di Eropa. Dengan mundurnya waktu musim 2019-20 berakhir maka ICC tak mau mengambil risiko untuk tetap melanjutkan turnamen tahun ini.

Relevent Sports selaku operator ICC memberikan pernyataan terkait pembatalan itu melalui CEO mereka Danny Sillman. Menurutnya di situasi virus corona kesehatan publik lebih penting ketimbang memainkan sepak bola untuk menghibur penonton.

Baca Juga:

Ancaman Kesehatan Mental Bayangi Pemain di Masa Pandemi Virus Corona

Dampak Virus Corona, 5 Pemain Top Berpeluang Dijual Klub Papan Tengah

Adriano Galliani Usulkan Musim Depan Digelar dalam Satu Tahun Kalender

"Kami sedih untuk ribuan orang yang telah menyerah pada penyakit Covid-19 yang mengerikan, dan pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak selama masa sulit ini," tutur Danny Sillman di Goal.

"Kesehatan dan keselamatan pemain, staf, penggemar, dan semua yang terlibat dalam pertandingan kami selalu menjadi yang terpenting."

"Kurangnya kejelasan kapan pembatasan jarak sosial dan tempat tinggal di tempat akan dicabut dan kalender sepak bola internasional yang tidak pasti dengan potensi liga domestik Eropa dan turnamen UEFA dimainkan hingga Agustus, berarti merencanakan International Champions Cup pria musim panas ini adalah tidak layak.

"Kami berharap dapat membawa klub terbaik dan pertarungan ikonik di dunia ke AS dan Asia pada 2021," harap Sillman.

Dibatalkannya ICC 2020 terjadi setelah Piala Eropa, Copa America, dan Olimpiade ditunda hingga tahun depan. Menurut kabar dari Los Angeles Times, kabarnya ICC akan memainkan El Clasico di stadion baru yang berada di Los Angeles.

Sementara di Amerika Serikat hingga Sabtu (11/04) sudah ditemukan jumlah 501.648 kasus positif virus corona dan 18.686 meninggal dunia.

Breaking News Virus Corona ICC International Champions Cup
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan