Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Menjamin Keselamatan Atlet dari COVID-19

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Juli 2021
Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Menjamin Keselamatan Atlet dari COVID-19

BolaSkor.com - Olimpiade Tokyo 2020 akan terasa berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Adanya ancaman virus Covid-19 membuat event kali ini dijalankan menggunakan protokol kesehatan.

Harus diakui bahwa virus Covid-19 yang merebak di semua negara membuat Olimpiade Tokyo 2020 sedikit terganggu. Hal ini terlihat dari diundurnya jadwal multi event ini.

Semula Olimpiade dijadwalkan akan digelar pada 2020. Namun, akibat makin mengganasnya Covid-19, ajang empat tahunan ini akhirnya diundur setahun.

Tidak hanya itu saja, ancaman Covid-19 yang masih berlangsung membuat Olimpiade harus dilakukan dengan pengamanan kesehatan ekstra ketat. Maka jangan heran pergelaran Olimpiade kali ini akan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Eksekutif Olympic Broadcasting Service, Yiannis Exarchos. Exarchos mengatakan bahwa pada Olimpiade kali ini, akan ada perlakuan khusus kepada para atlet yang akan berkompetisi.

Baca Juga:

PM Jepang: Olimpiade Mungkin Tanpa Penonton

Selama PPKM Darurat Pelatnas Olimpiade Tetap Berjalan

“Kami telah membuat kebijakan spesial dan juga zona akses khusus untuk para atlet jadi kita bisa menerapkan jarak yang aman, dan juga protokol keamanan kepada para atlet ketika mereka mengunjungi Internasional Broadcasting Center (IBC). Saya sangat yakin ini merupakan kebijakan yang sangat aman,” jelas Exharcos dikutip dari Olympic.com.

“Jadi ruangan IBC secara prakteknya telah siap. Kami juga sudah menyambut banyak media yang akan meliput ajang Olimpiade ini,” imbuhnya.

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya dihelat pada 23 Juli. Sejauh ini, opsi tanpa penonton menjadi pertimbangan.

“Saya telah dengan jelas menyatakan bahwa tidak ada penonton adalah salah satu kemungkinan," kata Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan