Panpel Arema FC Terbuka soal Kuota Tiket Suporter Tim Tamu

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Juni 2022
Panpel Arema FC Terbuka soal Kuota Tiket Suporter Tim Tamu
Aremania. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC, bersikap terbuka soal pemberian kuota tiket untuk para suporter tim yang bertanding di Grup D Piala Presiden 2022.

Selain Arema FC, grup ini juga dihuni oleh PSM Makassar, Persikabo 1973, dan Persik Kediri. Artinya, akan ada ratusan hingga ribuan suporter tiga tim itu yang bertamu ke Stadion Kanjuruhan.

"Prinsipnya, kami tidak ada masalah dengan (kuota tiket suporter tim tamu) itu. Kami terus koordinasi dengan pihak keamanan," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Keberadaan suporter memang sangat berkaitan dengan sektor keamanan. Apalagi dengan suporter Persik Kediri, setelah Arema punya sejarah kelam atas rivalitas masa lalu.

Baca Juga:

Belum Dijual, Tiket Palsu Grup C Piala Presiden 2022 Sudah Beredar

Mario Maslac Alami Retak Tulang, Absen saat PSS Sleman Ladeni Persis

"Ya, termasuk dengan suporter Persik. Panpel tidak ada masalah, tapi tetap ada SOP (Standar Operasional Prosedur) dari pihak keamanan," tandasnya.

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan berapa kuota tiket untuk suporter tim tamu Arema FC. Regulasi Piala Presiden Pasal 22 ayat 7 baru mengatur kuota minimal 5 persen ketika turnamen memasuki babak perempatfinal hingga final.

Itu artinya, kuota tiket untuk suporter tim tamu bersifat fleksibel bergantung hasil koordinasi. Gambarannya seperti ketika panpel mengalokasikan 400 lembar tiket untuk suporter PSIS, dari 30 ribu tiket yang dijual saat uji coba Minggu (22/05/22) lalu.

"Rekomendasi yang kami dapat masih 75 persen dari total kapasitas stadion. Masih bisa menyesuaikan," tuntas Abdul Haris. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan