Mario Maslac Alami Retak Tulang, Absen saat PSS Sleman Ladeni Persis

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Juni 2022
Mario Maslac Alami Retak Tulang, Absen saat PSS Sleman Ladeni Persis
Mario Maslac saat menggendong anaknya usai laga melawan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wiijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak akan diperkuat Mario Maslac saat menghadapi Persis Solo pada laga pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6) malam.

Mario Maslac jadi satu-satunya pemain asing yang sudah tiba di Sleman. Dia ikut hadir saat PSS uji coba melawan Bali United pada Sabtu (4/6) malam. Namun, dalam uji coba itu, Maslac tak bermain.

Maslac hanya masuk lapangan ketika tim menyanyikan anthem bersama suporter. Usut punya usut, ternyata Maslac memang tak bisa tampil.

Bek asal Serbia itu mengalami cedera kaki, tepatnya pada bagian jempol. Cedera itu membuatnya belum gabung latihan dalam satu hingga dua pekan mendatang.

Baca Juga:

Persib Mulai Fokus ke Piala Presiden 2022

PSIS Tak Patok Target Khusus di Piala Presiden 2022

"Terjadi sedikit retak pada bagian jari jempol kaki. Untuk estimasi penyembuhan, kami sudah konsultasi dengan dokter spesialis. Dalam satu atau dua pekan ini akan dilihat perkembangannya," kata fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana, Rabu (8/6).

Untung saja, situasi ini tak berlaku bagi Dave Mustaine. Mantan gelandang Arema FC itu sudah sembuh dari cedera tendon dalam sesi latihan.

"Dia salah tumpuan tiga hari sebelum lawan Bali United. Itu menyebabkan dua tendonnya tertarik. Makanya kita istirahatkan agar bisa maksimal saat pramusim. Sekarang sudah ikut latihan lagi," tutur Alfian.

Begitu pula dengan kapten tim, Bagus Nirwanto. Pemain asal Sidoarjo itu terpincang-pincang saat ditarik keluar pada babak kedua lawan Bali United.

"Pergelangan kaki Bagus terkilir. Makanya kita pisah latihannya agar penyembuhan berjalan optimal. Saat ini sudah baik. Bengkaknya turun, nyerinya turun," jelas Alfian.

Terkait situasi tersebut, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tak masalah. Selain Maslac, tiga pemain asing PSS juga belum tiba di Indonesia. PSS percaya diri tampil tanpa pemain asing.

"Harapannya segera bergabung, tapi apapun itu pramusim untuk evaluasi seperti pertandingan lawan Bali. Buat evaluasi tentang bagaimana fisik, mentalitas, teknik, taktik. Tanpa pemain asing sebenarnya tidak ada masalah, mudah-mudahan kami tidak terasingkan," ucap Seto.

PSS Sleman dan Persis Solo merupakan bagian dari grup A. Selain dua tim itu, masih ada Dewa United, PSIS Semarang dan Persita Tangerang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan