Pansus Retribusi Dukung Persebaya, Sewa GBT Jadi Rp11 Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 April 2021
Pansus Retribusi Dukung Persebaya, Sewa GBT Jadi Rp11 Juta
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setelah direnovasi. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Angka pasti tarif sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) telah disepakati Pansus Rancangan Peraturan Daerah (raperda) tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah (RPKD) DPRD Surabaya. Raperda tersebut segera diproses pengajuan ke Pemprov Jawa Timur.

Seperti diketahui, semula Pemkot Surabaya ngotot mempertahankan kenaikan tarif di raperda RPKD. Yakni Rp22 juta per jam atau Rp444.632.000 per hari untuk tarif sewa Stadion GBT. Sedangkan tarif pemakaian G10N mencapai Rp15 juta per jam dan Rp303.158.000 per hari.

Kini, Ketua Pansus raperda RPKD, Mahfudz mengatakan tarif sewa Stadion GBT diputuskan sebesar Rp 11.580.000/jam. Sementara tarif sewa G10N menjadi Rp 7,5juta/jam. “Satu tahun Pansus bekerja membahas raperda pengelolaan aset daerah, akhirnya disepakati tarif sewa untuk Stadion GBT dan Stadion G10N,” ujarnya ketika ditemui di gedung DPRD Surabaya. (22/4).

Baca Juga:

Pelatih Langsung Dipecat jika Arema FC Kalah Tiga Kali Beruntun

Tarif GBT Meroket, Aji Berharap Persebaya Tetap Bermarkas di Surabaya

“Kami sudah tandatangan berita acara, artinya semua yang kami bahas di Pansus selama satu tahun terakhir ini sudah final. Tidak ada revisi lagi soal tarif sewa Stadion GBT dan G10N. Sudah final pembahasan tarif sewa ini. Yang kemarin-kemarin masih ribut, anggap saja baru semi final,” tegasnya.

Mahfudz menyebutkan, Pansus lebih dulu memastikan kebiasaan Persebaya Surabaya menggunakan GBT membutuhkan waktu berapa lama. Menurutnya, dari keterangan Kadispora Surabaya M. Afghani Wardhana, Persebaya menggunakan stadion biasanya enam jam untuk setiap pertandingan resmi.

“Dari hasil ini, pihak Persebaya setuju serta berterimakasih ke Pansus. Karena kalau masih ada kontra, tentu Bonek akan demo ke DPRD Kota Surabaya,” tandas Mahfudz. Saat pembahasan raperda RKPD (19/4) lalu, manajemen Bajol Ijo mengusulkan tarif Rp100 juta untuk setiap pertandingan.

Sebelumnya, penggunaan dua stadion tersebut diatur dalam Perda No 13 Tahun 2010 yang kemudian diubah jadi No 2 Tahun 2013. Saat itu, tarif sewa Stadion GBT dipatok sebesar Rp30 juta. Sedangkan tarif pemakaian G10N hanya sebesar Rp16juta. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Stadion Gelora Bung Tomo Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan