Pelatih Langsung Dipecat jika Arema FC Kalah Tiga Kali Beruntun

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 April 2021
Pelatih Langsung Dipecat jika Arema FC Kalah Tiga Kali Beruntun
Kushedya Hari Yudo dalam persiapan Arema FC. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memulai era baru dalam hal detail poin yang terkandung pada klausul kontrak anggota timnya. Kebijakan itu akan dimulai pada lembar kontrak pelatih baru untuk musim 2021.

Seperti halnya kebijakan lama, tim Singo Edan tetap menyisipkan sejumlah poin penting pada lembar kontrak kerja bagi pelatih maupun pemainnya. Tidak hanya berisikan hak-hak saja, namun juga kewajiban terhadap klub.

Namun pada musim ini, ada satu poin yang bersifat khusus diberikan Arema FC kepada pelatih mereka. Yaitu dengan punishment (risiko) yang lebih jelas mengarah dan tidak rancu lagi.

Baca Juga:

Sudirman Bicara Kans Jadi Pelatih Tetap Persija di Liga 1

Tarif GBT Meroket, Aji Berharap Persebaya Tetap Bermarkas di Surabaya

"Pada kontrak pelatih (kepala) baru nantinya, ada poin khusus yang bersifat punishment secara jelas. Jadi tidak perlu banyak perdebatan lagi," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Yaitu si pelatih harus langsung out (keluar), saat tim mengalami tiga kali kekalahan beruntun. Terutama untuk semua pertandingan home (kandang) di Liga 1 nanti," tambahnya.

Sebelumnya, urusan ini selalu berujung pada perdebatan terkait kompensasi gaji dan hak lainnya. Lantaran klub juga tidak membahas terlalu jelas pada klausul kontrak pelatih, jika menemui hasil negatif di pertengahan kompetisi.

"Jadi sangat jelas, tidak perlu menerangkan lagi jika ada tuntutan out dari suporter. Toh, si pelatih yang out juga akan menerima kompensasi juga," tandas Ruddy.

"Intinya, kami ingin memulai era baru dalam hal kontrak kerja. Tujuannya juga yang paling utama adalah demi prestasi tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan