BolaSkor.com - Pemilihan Umum 2019 memang menjadi daya tarik sendiri. Tidak hanya tokoh politik yang ikut maju dalam bursa calon anggota legislatif. Para mantan tokoh sepak bola pun juga mencari peruntungan pada Pemilu 2019 kali ini.

Beberapa tokoh sepakbola ternyata juga ikut dalam pemilihan dengan menjadi Calon Legislatif (Caleg). Berikut empat diantaranya, yang mencalonkan diri untuk bisa berada di lembaga pemerintahan

1. Nil Maizar

Tidak disangka-sangka mantan pelatih Timnas dan Semen Padang ini maju memperebutkan kursi di DPR RI untuk dapil Sumatera Barat II melalui Partai Nasional Demokrat. Bahkan tahun ini merupakan tahun kedua mantan pelatih Timnas Indonesia itu mencalonkan diri menjadi caleg.

Baca juga:

Wawancara Evan Dimas: Pilpres 2019 dan Harapan

Harapan Adam Alis pada Pemilu 2019: Presiden Terpilih Harus Peduli Sepak Bola

2. Kurnia Sandy

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia era 1990-an dan asisten pelatih timnas Indonesia, Kurnia Sandy maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo. Ia diketahui mencalonkan diri melalui PAN.

3. Erol Iba

Erol Iba, salah satu pemain Timnas Indonesia era 2006-2009 dan bermain pada posisi bek sayap. Sekarang mantan pemain Persik Kediri ini memutuskan untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Papua Barat. Ia mencalonkan diri melalui Partai Nasional Demokrat.

4. Budi Sudarsono

Siapa yang tidak mengenal Budi Sudarsono. Ia merupakan mantan penyerang andalan Timnas Indonesia . Sekarang Si Ular Pyton ini maju dalam pemilihhan calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 lewat PPP. Ia maju sebagai caleg untuk DPRD Kabupaten Kediri.