BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, menyebut skuat asuhannya dinaungi keberuntungan saat mengalahkan Indonesia 1-0 di laga kedua Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3) malam. Dari sisi permainan, Park Hang-seo menjelaskan bahwa skuat asuhan tidak sesuai harapan.

Timnas Vietnam U-23 menang melalui gol pada menit ke-94 yang diciptakan Trieu Viet Hung dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok. Sepanjang pertandingan, Vietnam menemui kebuntuan.

"Ini adalah laga di mana kami beruntung dapat meraih kemenangan. Saya tidak terlalu senang dengan gameplay Timnas Vietnam U-23," kata Park Hang-seo dikutip dari Vietnamnet.

Baca Juga:

Reaksi Pelatih Timnas Indonesia U-23 saat Marinus Wanewar dan Egy Maulana Vikri Disinggung

Takluk 0-1 dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Gagal Menuju Piala Asia U-23

Permainan secara kolektif dinilai tidak berjalan baik. Para pemain justru cenderung bermain individual.

"Tidak mengerti apakah mereka memahami peran dalam laga atau tidak. Memang benar kami tidak memiliki persiapan yang cukup untuk turnamen ini," tambahnya.

Kemenangan membuat Timnas Vietnam U-23 mengoleksi enam poin mengingat sebelumnya mengalahkan Brunei Darussalam 6-0. Namun Vietnam harus berada di tempat kedua karena kalah selisih gol dari Thailand.

Di laga sebelumnya, Timnas Thailand U-23 menggilas habis Brunei Darussalam 8-0. Itu setelah di laga pertama membungkam Indonesia 4-0.

Timnas Vietnam U-23 akan bertemu Thailand di laga pamungkas sekaligus penentu untuk meraih tiket putaran final Piala Asia U-23 2020, Selasa (26/3). Adapun Indonesia berjumpa Brunei.

"Kami tahu kualitas Timnas Thailand. Liga mereka berkembang dengan sangat baik. Saya menilai bahwa tim Thailand berlevel tinggi, teknik dan hal lainnya sangat bagus," ujar Park Hang-seo.