BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, meminta media Vietnam tak mempersoalkan usia Marinus Wanewar. Sesuai regulasi, ia menegaskan Marinus Wanewar tak memiliki masalah untuk bermain.

Hal ini menjadi respons Indra Sjafri setelah sikap Marinus Wanewar di lapangan disorot. "Di negara kami ada seperti itu. Jangan pikir wajahnya tua, umurnya tua," terang Indra Sjafri.

"Secara regulasi tidak masalah. Jangan sebentar-bentar dipermasalahkan masalah umur," tambah Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengapresiasi upaya Marinus Wanewar kendati tak bisa mencetak gol. Termasuk juga pemain lain.

"Marinus pemain bagus. Banyak hal yang dilakukan pemain Vietnam untuk memancing Marinus. Yang mulai tadi pemain Vietnam, tapi wasit melihat Marinus-nya."

Baca Juga:

Nurhidayat Ingin Timnas Indonesia U-23 Tetap Maksimal Melawan Brunei

Respons dan Ucapan Selamat Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Vietnam

"Saya pikir Marinus dan pemain lain sudah berjuang. Saya pikir perlu diapresiasi," sambungnya.

Indra Sjafri juga disinggung soal Egy Maulana Vikri. Penggawa klub Polandia itu tetap tak menunjukkan manfaat besar di laga kedua sebelum ditarik.

"Kami lebih tahu, ia diganti atau tidak. Jangan salahkan pemain, semua di tangan saya. Saya minta jangan sudutkan seseorang. Mereka sudah berjuang, tapi ini sepak bola. Saya tidak mau individu disalahkan," tambah Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan di laga kedua Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Skuat Garuda takluk 0-1 dari Vietnam setelah sebelumnya digilas Thailand 0-4.

Kekalahan tersebut memastikan Indonesia tak tampil di putaran final Piala Asia U-23 2020.