Pasang Irfan Jauhari sebagai Striker, Pelatih Persija Jakarta Puas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 Maret 2022
Pasang Irfan Jauhari sebagai Striker, Pelatih Persija Jakarta Puas
Makan Konate dan Irfan Jauhari, dua pemain yang berperan penting atas kemenangan Persija melawan TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Irfan Jauhari berperan penting dalam kemenangan telak Persija Jakarta atas TIRA-Persikabo (4-0) pada laga ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam WIB. Hal itu diakui oleh pelatih Persija, Sudirman.

Dalam pertandingan semalam, Sudirman menurunkan Irfan Jauhari sebagai striker utama. Pemain bernomor punggung 70 itu juga dipercaya tampil sejak menit pertama.

Kepercayaan Sudirman berhasil dijawab dengan baik oleh Irfan Jauhari. Sang striker menjadi pembuka kran empat gol Persija di pertandingan semalam.

Sementara itu, tiga gol lainnya disumbangkan oleh Makan Konate (62', 67') dan Braif Fatari (90+2').

"Irfan Jauhari adalah pemain bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi. Saya tahu dia pernah bermain di (Timnas Indonesia) U-19 sebagai striker. Awalnya pada saat saya tanya dia akan bermain sebagai striker, dia sedikit berkata bahwa dia sudah lama tidak bermain sebagai striker," kata Sudirman.

"Tapi saya bilang, kamu yakin bahwa kamu bisa karena saya melihat kamu punya potensi untuk jadi striker bagus," tambahnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bantai TIRA-Persikabo, Persija Akhiri Periode Negatif

Kunci Sukses Persija Bungkam TIRA-Persikabo 4-0

Sudirman menilai, Irfan Jauhari merupakan tipikal striker yang kuat, ngotot, dan punya pembacaan bola yang bagus.

"Sehingga pada saat dia pegang bola, pasti akan menarik beberapa lawan untuk menjaga dia sehingga pemain yang lain menjadi bebas," ujar Sudirman.

"Alhamdulillah, hari ini (semalam) dia bermain bagus, dia juga bisa membantu teman-teman yang lain untuk mencetak gol," ungkapnya.

Sejak direkrut Persija di putaran kedua, Irfan Jauhari mampu mencuri hati The Jakmania berkat penampilannya di atas lapangan. Total pemain pinjaman dari Persis Solo itu sudah mencetak empat gol dari 11 penampilan.

Persija jakarta Tira Persikabo Sudirman Irfan jauhari Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan