BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Itu lewat kemenangan 2-1 atas Laos di laga ketiga Grup A di Stadion Thong Nhat, Senin (12/8) sore.

Garuda Muda meraih kemenangan setelah kesulitan mencetak gol sejak laga digulirkan. Sejumlah percobaan yang dilepaskan buntu.

Timnas Indonesia U-18 justru kebobolan lebih pada menit ke-69 melalui gol Alounnay Lounlasy. Hanya tiga menit berselang, Timnas Indonesia U-18 membalas untuk menyamakan kedudukan.

Bagus Kahfi mencatatkan nama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengambil bola dari Sutan Zico, mencari ruang, sebelum melepaskan tembakan.

Garuda Muda seakan dinaungi keberuntungan. Pada menit ke-91, bola umpan silang Bagas Kaffa yang ditahan Anoulack Vannalath masuk ke gawang pada menit ke-91.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Tekuk Laos untuk Pastikan Lolos, Fakhri Husaini: Patut Bersyukur

Menang 2-1 atas Laos, Timnas Indonesia U-18 Kunci Satu Tempat di Semifinal

Kemenangan 2-1 membuat Timnas Indonesia U-18 mengoleksi 12 poin dari empat laga sekaligus memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Garuda Muda akan menentukan status akhir di Grup A dalam laga menghadapi Myanmar pada 14 Agustus.

"Apapun itu kemenangan ini sangat berarti bagi kami, untuk mengamankan posisi kami di klasemen. Saya apresiasi kerja keras tim. Ini bukan pertandingan yang mudah," kata Fakhri Husaini.

"Kami siap siapapun lawan kami di semifinal. Kami harus fokus lebih dahulu melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A," sambung Fakhri Husaini.

Jika menang atas Myanmar, Indonesia memantapkan diri menjadi juara grup sekaligus menantang runner-up Grup B. Sementara bila menjadi runner-up Grup A, Indonesia akan menghadapi juara Grup B yang diperkirakan adalah Australia.