Patuhi Prokes, Persebaya Karantina Pemain Asing Anyar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Mei 2021
Patuhi Prokes, Persebaya Karantina Pemain Asing Anyar
Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal mematuhi arahan pemerintah ketika mendatangkan pemain asing untuk menyambut kompetisi musim 2021. Manajemen akan mengkarantina empat pemain impor bidikan sebelum bergabung dengan tim.

Pemain-pemain asing tersebut merupakan rekomendasi pelatih Aji Santoso yang belum pernah merumput di kompetisi sepakbola Indonesia. Sebelumnya, dua dari empat nama pemain impor dikabarkan segera tiba di tanah air dalam empat hari kedepan.

"Ada proses dokumen yang harus kami selesaikan. Dua dari empat pemain asing kami harapkan akhir Mei ini sudah ada di sini, sudah bergabung dengan tim berlatih," ujar Ram Surahman, sekretaris Persebaya.

Baca Juga:

Nico Velez Resmi Tinggalkan PSS Sleman

Resmi Jadi Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Keraguan

Menurutnya, manajemen bakal menjalankan aturan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku untuk menekan penyebaran Covid-19. Yakni menjalani karantina bagi WNA dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Kebijakan ini tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Dalam edaran tersebut, WNA yang memasuki Indonesia secara langsung ataupun transit di negara asing harus melakukan sejumlah protokol kesehatan. Mulai dari menunjukkan hasil negatif tes PCR di negara asal maksimal 3x24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Mengisi e-HAC Indonesia, melampirkan hasil negatif tes PCR itu saat pemeriksaan kesehatan atau e-HAC Indonesia. Menjalani tes ulang PCR saat kedatangan. Kemudian, pada saat kedatangan, setelah tes ulang PCR, wajib menjalani karantina selama 5 hari.

"Tidak harus hari ini, besok lusa juga bisa. Dihitung sendiri lah. Dihitung mundur, kami lagi urus untuk kedatangan dia, semoga dalam empat hari kedepan sudah ada di Indonesia, (menjalani) karantina, (karena) prosedurnya karantina," beber Ram.

"Sudah oke semua, dua akan datang. Salah satunya dari Asia, negara dan identitasnya belum bisa kami sampaikan," ungkap pria asli Gresik itu.

Lebih lanjut mantan wartawan salah satu media lokal di Surabaya itu memastikan jika salah satu pemain asing yang didatangkan Bajol Ijo berposisi penyerang. Menurutnya, sektor lini depan menjadi perhatian Aji Santoso pasca terjun di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

"Yang pasti salah satunya penyerang, berdasarkan hasil evaluasi pelatih dari ajang Piala Menpora kemarin. Kalau lainnya itu posisinya ada di semua lini, ada di belakang tengah sama depan," tandas Ram. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan