Resmi Jadi Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Keraguan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Mei 2021
Resmi Jadi Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Keraguan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku siap untuk menjawab ekspektasi setelah resmi mengisi jabatan sebagai pelatih tim Singo Edan untuk Liga 1 2021.

Ia tahu bahwa membesut tim sekelas Arema FC butuh komitmen yang tinggi. Apalagi, tim Singo Edan dikenal sebagai pemegang tradisi juara baik turnamen maupun kompetisi.

"Yang jelas, saya sangat menunggu kesempatan untuk memimpin latihan Arema FC. Saya akan melanjutkan passion di sepak bola," ucap Eduardo saat diperkenalkan Arema FC dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (20/5).

Meski demikian, ada saja sejumlah pihak yang meragukan kapasitasnya. Publik masih membandingkan bagaimana kiprahnya saat menjadi juru latih Semen Padang pada Liga 1 musim 2019 lalu.

Baca Juga:

Sikap Arema FC soal Turnamen yang Libatkan Persija hingga Rans Cilegon

Eduardo Almeida Siapkan Program Arema FC Sembari Jalani Karantina

Sewaktu itu, Eduardo gagal menyelamatkan tim Kabau Sirah dari jerat zona degradasi. Semen Padang akhirnya harus turun kasta setelah menempati urutan 17 dari 18 tim Liga 1, dengan mengumpulkan 32 poin.

"Sebenarnya, saya enggan untuk membahas apa yang sudah terjadi di masa lalu. Tetapi saya paham dengan pertanyaan itu dan sebaiknya menatap ke depan," ungkap pelatih berpaspor Portugal itu.

"Saya datang ke Semen Padang ketika paruh kedua kompetisi. Lalu saya memperbaiki sistem dan kinerja yang sudah berhasil, meski secara hasil belum berhasil," tambahnya.

Kehadiran Eduardo Almeida sekaligus melanjutkan tradisi Arema FC yang mendatangkan pelatih asal Eropa. Beberapa pelatih asal Eropa sebelumnya adalah Robert Rene Alberts (Belanda), Miroslav Janu (Republik Ceko), Milomir Seslija (Bosnia) dan Milan Petrovic (Slovenia). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan