PBSI Belum Terima Jawaban BWF soal Indonesia Open 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 15 April 2020
PBSI Belum Terima Jawaban BWF soal Indonesia Open 2020
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pihaknya belum menerima jawaban dari BWF soal pemunduran jadwal Indonesia Open 2020. Menurut Budi, BWF masih bungkam soal kelanjutan kompetisi yang ditunda.

Beberapa waktu lalu, BWF memutuskan menunda seluruh kompetisi bulu tangkis pada Mei hingga Juli 2020. Keputusan tersebut diambil mengingat semakin meluasnya penyebaran vitus corona dan potensi membahayakan atlet.

Alhasil, Indonesia Open 2020 yang sejatinya berlangsung pada 16 hingga 21 Juli pun mengalami penundaan. Beberapa waktu lalu, PBSI selaku penyelenggara sudah mengajukan pemunduran ajang itu menjadi 29 September hingga 4 Oktober.

Akan tetapi, banyaknya turnamen yang ikut ditunda membuat BWF tak kunjung memberikan respons mengenai penundaan Indonesia Open 2020. Budi menyebut, PBSI pada akhirnya hanya pasrah mempersiapkan diri sebisa mungkin.

Baca Juga:

PBSI Tak Masalah Andai Piala Thomas dan Uber Kembali Ditunda

Tetap Ada Pelatnas Selama Pandemi Virus Corona, Menpora Ingatkan Keselamatan Atlet

“Hingga saat ini BWF masih belum menentukan bagaimana kelanjutan event yang ditunda. Jadi kami masih menunggu keputusan sambil mempersiapkan apa yang bisa disiapkan panitia di sini. Kami secara resmi sudah menyampaikan ke pihak Istora bahwa kompetisi pasti ditunda,” ujar Budi.

“Ditunda sampai kapan? Kami sudah menginformasikan bahwa kami masih menunggu keputusan BWF dan pihak Istora mengerti keadaannya. BWF akan mempertimbangkan semua aspeknya, kami tidak punya pilihan. Apa pun yang diputuskan BWF, itu yang terbaik,” lanjutnya.

Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 5000 penduduk yang terjangkit virus corona hingga berita ini ditulis. Dari jumlah tersebut, sebanyak 469 di antaranya meninggal dunia dan 446 berhasil sembuh dari virus itu.

Breaking News Pbsi Indonesia Open Indonesia Open 2020 Bulu Tangkis Bwf
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan