BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan mengizinkan para pebulu tangkis pulang ke rumah masing-masing. Keputusan tersebut diambil akibat tidak menentunya kondisi akibat virus corona.

Penyebaran virus corona di Indonesia sudah semakin meluas dalam beberapa pekan terakhir. Hingga tulisan ini dibuat, hampir dua ribu kasus ditemukan di Indonesia, atau bertambah nyaris 200 dari hari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, 181 di antaranya meninggal dunia akibat virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 itu. Jumlah itu bertambah 11 orang dari hari sebelumnya apabila merujuk data dari worldometers.

Baca Juga:

Olimpiade 2020 Ditunda, Pelatih Ganda Putra Susun Agenda Latihan Baru

Hasil Tes Negatif, Tim All England Indonesia Bisa Kembali ke Kamar

Alhasil, PBSI mengambil kebijakan untuk memulangkan para atlet. Budi menyebut, Pelatnas PBSI akan libur efektif hingga awal Juni 2020.

“Kami di Pelatnas PBSI sedang berhenti sementara saat ini. (Keputusan ini) agar memberikan kesempatan kepada para atlet. Kalau mau kembali ke orang tua, diizinkan,” kata Budi saat mengadakan rapat digital bersama NOC Indonesia.

“BWF sudah membekukan ranking dunia dan menunda atau membatalkan beberapa turnamen ke depan. Termasuk Piala Thomas dan Uber yang jadwalnya diubah dari 16 hingga 24 Mei menjadi 15 hingga 23 Agustus 2020.”

“Kami berencana akan memulai kembali Pelatnas PBSI pada 2 Juni 2020. Kompetisi terdekat ada pada Juli nanti. Kami rasa persiapan selama satu bulan cukup,” tandasnya.

Keputusan PBSI mengizinkan para pebulu tangkis untuk pulang setelah hasil tes mereka negatif terpapar virus corona. Selain itu, seperti yang sudah disebutkan di atas, kompetisi mengalami penangguhan.