BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menjelaskan program latihan atlet pelatnas selama masa pandemi virus corona. PBSI memberlakukan sistem bebas aktif kepada Jonatan Christie dkk.

Artinya, para atlet tetap boleh melakukan latihan. Namun, PBSI tidak memberikan program.

Tidak adanya kompetisi dalam waktu dekat menjadi pertimbangan PBSI. Latihan dilakukan hanya untuk menjaga kondisi pemain.

“Yang ada di Pelatnas tetap melakukan latihan setiap hari tapi tidak ada program tepat yang diberikan. Saat ini kesehatan dan keselamatan atlet yang utama,” ujar Susy.

Baca Juga:

Hasil Tes Negatif, Tim All England Indonesia Bisa Kembali ke Kamar

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

“Jadi bebas aktif. Mungkin ada yang kebutuhan service, stroke, kan biasanya tiga program, ini cuma satu program, jaga performance saja jangan sampai drop, jaga feeling," sambungnya.

Saat ini, sebagian besar atlet pelatnas masih bertahan di Asrama Cipayung, Jakarta Timur. Hanya empat atlet yang pulang ke rumah karena sudah memiliki keluarga di antaranya Mohamamd Ahsan dan Hendra Setiawan.

PBSI sudah mengizinkan tim All England pulang ke rumah sejak 25 Maret 2020. “Kami kan tidak tahu jika mereka mau keluar atau bagaimana. Kami tidak bisa pantau. Jadi paling yang di luar koordinasi by aplikasi WhatsApp saja. Seperti itu arahannya," ujar Susy