PBSI Taruh Harapan di Tunggal Putra untuk Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Desember 2019
PBSI Taruh Harapan di Tunggal Putra untuk Olimpiade Tokyo 2020
Jonatan Christie (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menaruh harapan besar kepada sektor tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dinilai bisa memberi kejutan pada ajang empat tahunan tersebut.

Peluang terbesar Indonesia pada Olimpiade sebetulnya ada di sektor ganda putra. Penampilan moncer Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjadi alasan PBSI optimistis bisa merebut medali emas.

Namun, dari beberapa turnamen, Jonatan dan Anthony mulai unjuk gigi. Teranyar, Anthony berhasil lolos ke final BWF World Tour 2019.

Baca Juga:

Terpuruk di BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani Diminta Perbaiki Fisik

Gagal di BWF World Tour Finals, Pelatih Evaluasi Pasangan Ganda Campuran

"Kemarin kita menempatkan ganda putra dan tunggal putra di final. Penampilan cukup baik, ganda putra kekuatan cukup solid, apalagi tahun depan sudah Olimpiade," beber Susy.

Selain tunggal putra, Indonesia juga menaruh harapan di sektor ganda campuran. Namun, penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja masih inkonsisten.

"Tapi kami berharap ada peningkatan terus. Sekarang ada peluang di tunggal putra dan ganda campuran. Kami harap mereka bisa berperan penting juga (di Olimpiade)," tutur Susy.*

Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan