BolaSkor.com - Ada pemandangan berbebda pada final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 yang memertemukan Indonesia kontra Malaysia di Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2). Indonesia memutuskan menurunkan Fajar Alfian/Mohammad Ahsan di partai keempat.

Pasangan tidak biasa itu berjumpa dengan Ong Ywe Sin/Yeo Ee Yi. Hasilnya, Fajar/Ahsan berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus memastikan gelar untuk Indonesia.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, menyebut tak ada tujuan khusus menurunkan Fajar/Ahsan. Susy percaya di sektor ganda putra, Indonesia jauh unggul dengan komposisi apapun.

Baca Juga:

Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal BATC 2020

Menpora Minta Tiga Cabor Manfaatkan Dana dengan Baik dan Sembilan Cabor Lain Menyusul

“Untuk Ahsan/Fajar kenapa dipasangkan, karena kami mempertimbangkan kondisi terakhir atlet dan head to head dengan lawan, makanya diputuskan Ahsan/Fajar yang paling siap," Susy menjelaskan.

"Di ganda ini sebetulnya mau diubah-ubah juga kami yakin, karena kami punya benteng yang kuat di ganda. Untuk tim tunggal harus lebih mempersiapkan diri lagi, masih belum konsisten. Anthony (Sinisuka Ginting) tampil baik, tapi Jonatan dan Shesar (Hiren Rhustavito) masih belum stabil," sambungnya.

Indonesia keluar sebagai pemenang BATC 2020 setelah menang 3-1 atas Malaysia. Ini menjadi gelar ketiga Indonesia secara beruntun pada ajang dua tahunan tersebut.