Pebasket Amartha HangTuah Bicara soal Usaha Bakso dan Ambisi Menangi IBL

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 16 Agustus 2020
Pebasket Amartha HangTuah Bicara soal Usaha Bakso dan Ambisi Menangi IBL
Gunawan. (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Amartha HangTuah, Gunawan, mengungkapkan mengenai ambisinya memenangi IBL. Selain itu, Gunawan juga menceritakan usaha bakso di kampung halamannya.

IBL sempat berhenti sejak Maret silam akibat pandemi virus corona. Gunawan awalnya ingin pulang ke kampung halamannya di Samarinda, Kalimantan Timur.

Akan tetapi, HangTuah memutuskan untuk semua pemain mereka tetap bertahan di mes. Alhasil, Gunawan pun mengikuti imbauan dari manajemen klub.

Gunawan pun menceritakan soal urung pulang ke kampung halamannya. Pebasket berusia 27 tahun itu juga menceritakan usaha bakso yang dirintis bersama ayahnya.

Baca Juga:

IBL Pastikan 4 Calon Tim Punya Peluang Sama Lolos Verifikasi

Bali United Ajukan Diri Jadi Peserta Baru IBL

"Mau mudik, risiko tertular di perjalanan sangat tinggi. Usaha bakso saya dan bapak di Samarinda juga terpaksa tutup sementara karena pandemi," ungkap Gunawan seperti dikutip dari situs IBL.

"Jadi memang tidak ada pilihan selain karantina di mes. Saya sudah ada dua tempat usaha bakso. Satu milik sendiri dan yang lain berbarengan dengan pedagang lain."

"Ruko tempat dagang bakso bapak sudah dibuka. Sementara tempat yang saya kelola masih tutup. Tetapi paling tidak bisnis ini kembali berjalan," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Gunawan juga mengungkapkan ambisinya memenangi IBL 2020. Apalagi, HangTuah sempat bermain apik sebelum IBL dihentikan akibat pandemi virus corona.

"Performa kami terus membaik pada seri-seri di Jawa Timur. Sayang terhenti karena pandemi. Kami harus mengejar yang terbaik pada kelanjutan IBL," ujar Gunawan.

Agustus New Order Breaking News Amartha Hangtuah Basket IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan