BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David de Gea, merasa tak enak hati usai melampaui torehan penjaga gawang legenda Manchester United, Peter Schmeichel. Pada sisi lain, De Gea senang karena menjadi bagian The Red Devils pada waktu yang lama.

David de Gea melakoni pertandingan ke-399 di Premier League ketika Manchester United menekuk Aston Villa tiga gol tanpa balas. Dengan catatan itu, De Gea menjadi pemain di luar Britania Raya yang memiliki jumlah penampilan terbanyak untuk Manchester United. Sang kiper melewati rekor milik Peter Schmeichel.

"Maaf untuk Schmeichel. Itu bagus, karena saya berarti sudah lama di sini dan telah bermain dengan sangat baik pada level atas. Saya bangga," terang David de Gea kepada MUTV.

Baca Juga:

Rekor yang Dapat Dipecahkan Manchester United Jelang Lawan Aston Villa

Simbiosis Mutualisme antara Bruno Fernandes dan Manchester United

Real Madrid Persiapkan Tawaran Baru untuk Paul Pogba

David de Gea

David de Gea bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011. Ia masih berjarak cukup jauh dari torehan pemain dengan penampilan terbanyak untuk Manchester United yang dipegang Ryan Giggs dengan 963 laga.

"Saya tampil pada klub ini dalam banyak pertandingan. Semoga saya memiliki 400 pertandingan lagi. Jadi, saya benar-benar bahagia," ulas sang kiper.

Sementara itu, terkait pencapaian Manchester United yang tak pernah kalah dalam 17 laga terakhir, De Gea tak ingin jemawa. Ia mengingatkan kepada rekan-rekannya jika belum meraih apa pun.

"Tentu saja, kami sangat percaya diri saat ini. Namun, kami belum melakukan apa pun," kata sang kiper.

"Kami memiliki beberapa pertandingan penting yang akan datang sehingga harus sangat fokus. Kami perlu mempertahankan level yang ditampilkan dalam empat laga terakhir."

"Kami sedang dalam suasana hati yang baik, cara yang baik, jadi kami terus menantikan laga berikutnya," papar pemain yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid itu.