Pecahkan Rekor Transfer Klub, Leeds United Rekrut Striker Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Agustus 2020
Pecahkan Rekor Transfer Klub, Leeds United Rekrut Striker Timnas Spanyol
Rodrigo Moreno (Twitter)

BolaSkor.com - Leeds United berbenah menatap musim baru di Premier League yang juga jadi musim debut setelah promosi dari Championship. Tim asuhan Marcelo Bielsa merekrut penyerang dengan status striker timnas Spanyol, Rodrigo Moreno dengan memecahkan rekor transfer klub.

"Leeds United dengan senang hati mengumumkan rekrutmen Rodrigo Moreno Machado dari Valencia dengan rekor transfer klub," demikian pernyataan yang dimuat di laman resmi Leeds United.

"Pemain berusia 29 tahun yang dapat beroperasi sebagai penyerang sayap atau penyerang, telah menyelesaikan tes medis dan teken kontrak empat tahun dengan The Whites, kontrak berakhir sampai musim panas 2024."

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan Leeds hingga rekor transfer klub pecah. Akan tapi dilansir dari Teamtalk Leeds disinyalir mengeluarkan dana total sebesar 29 juta euro. Keberhasilan itu jadi bukti perjuangan Leeds.

Baca Juga:

16 Tahun Penantian Berakhir, Leeds United Kembali ke Premier League

Marcelo Bielsa Segera Perpanjang Kontrak dengan Leeds United

Marcelo Bielsa Pelajari Dokumen Target Transfer Leeds United di Kafe Kopi

Rodrigo Moreno

Pada Selasa lalu Direktur Leeds Victor Orta dan Presiden Leeds Andrea Radzzani bertolak ke Spanyol untuk merampungkan transfer Rodrigo Moreno.

"Dia (Rodrigo Moreno) adalah pemain termahal dalam sejarah kami," ucap Orta kepada Plaza Deportiva.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub, ayah Rodrigo, dan pemainnya. Mereka telah mempercayai kami sejak awal. Kami memiliki ambisi untuk berkembang dan kami harus berterima kasih kepada Valencia, mereka telah berperilaku sangat baik."

"Semoga dokumentasi sudah selesai. Bagi kami, ini adalah rekrutan strategis untuk menstabilkan diri di Premier League," imbuh Orta.

Rodrigo (29 tahun) punya 22 caps dan delapan gol untuk timnas Spanyol. Sejak bermain untuk Valencia dari 2014 Rodrigo mencetak 59 gol dari 220 pertandingan dan membantu klub juara Copa del Rey pada musim 2018-2019.

Striker berdarah Brasil berpaspor Spanyol itu dapat memberikan pengalaman untuk lini depan Leeds. Selain Rodrigo kabarnya pemain lain yang akan datang menyusulnya adalah Robin Koch yang membela Freiburg.

"Valencia ingin mengucapkan terima kasih kepada Rodrigo Moreno untuk komitmen dan kerja kerasnya selama enam musim terakhir. Kami mendoakannya yang terbaik di tahapan baru kariernya dengan Leeds United," tutur pernyataan Valencia.

Breaking News Leeds United Rodrigo Rodrigo moreno
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan