Pelajaran Berharga untuk Conor Gallagher

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Agustus 2022
Pelajaran Berharga untuk Conor Gallagher
Conor Gallagher kala diberi kartu merah wasit (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi bermain masih jadi masalah untuk Chelsea sejauh ini dan tidak perlu bagi The Blues memiliki masalah tambahan lagi, tetapi faktanya tidak demikian setelah Chelsea menang 2-1 atas Leicester City.

Chelsea menang atas Leicester di Stamford Bridge pada pekan empat Premier League, Sabtu (27/08) malam WIB, melalui dua gol Raheem Sterling dan gol balasan Leicester yang dicetak Harvey Barnes.

Kemenangan itu spesial karena diraih setelah Chelsea bermain dengan 10 pemain. Beruntung, Chelsea punya pemain sekaliber Sterling yang punya kualitas individu untuk menjadi pembeda pertandingan.

Thomas Tuchel telah absen di laga itu setelah keributannya dengan Antonio Conte di Derby London, berujung sanksi dari FA, dan menyusul absensinya adalah Conor Gallagher. Ya, dialah penerima kartu merah di laga lawan Leicester.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Terakhir Bertemu Chelsea di Final Piala Liga

Hasil Undian Putaran Tiga Piala Liga: Manchester City Langsung Jumpa Chelsea

Dapat Kartu Merah, Chelsea Beruntung Bisa Menang

Pemain berusia 22 tahun melakukan kesalahan konyol dengan dua kartu kuning di babak pertama, seolah Gallagher lupa sudah menerima kartu kuning sebelumnya. Tindakannya itu juga tak diterima oleh Tuchel.

"Anda tak bisa melakukan pelanggaran (kedua) jika Anda menerima kartu kuning setelah 20 atau 25 menit," ujar Tuchel kepada BBC Match of the Day.

"Pelanggaran itu jelas kartu kuning dan memberikan kami ketidakuntungan besar. Tidak ada alasannya untuk membuat keputusan seperti itu."

Ekspektasi publik kepadanya cukup besar mengingat ia tampil bagus musim lalu, saat dipinjamkan ke Crystal Palace kala ia memainkan 39 pertandingan. Gallagher sadar ia berbuat salah dan meminta maaf.

"Bangga dengan tim untuk terus berjuang hari dan menang dengan 10 pemain," ucap Gallagher di Instagram.

"Secara personal, saya ingin meminta maaf kepada rekan setim, staf, dan fans. Saya bertanggung jawab penuh untuk keputusan yang salah dan membuat tim menanggung tantangan besar untuk sisa laga. Syukur mereka bisa melaluinya."

Pelajaran berharga tentunya untuk Conor Gallagher.

Chelsea Premier League Conor Gallagher
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan