Pelajaran Berharga Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah Dua Kali dari Australia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Oktober 2021
Pelajaran Berharga Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah Dua Kali dari Australia
Upaya Marselino Ferdinan dalam laga Timnas Indonesia U-23 Vs Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, menilai banyak pelajaran berharga yang didapat timnya usai dikalahkan Australia U-23 sebanyak dua kali.

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2022. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda Muda 0-1 dari Australia U-23, pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) malam WIB. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga kalah dari Australia dengan skor 2-3.

"Pelajaran yang pertama jangan pantang menyerah meksipun lawan di atas kita. Kami harus tetap bisa membuktikan, itu saja sih," kata Marselino dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Jumat (29/10) malam WIB.

"Untuk anak-anak juga fisiknya harus bagus. Untuk event ke depannya supaya kita mudah lagi untuk terbentuk lagi, dan bisa menang atau menjuarai event yang lain," tambahnya.

Baca Juga:

Semangat Juang Timnas U-23 Oke, Shin Tae-yong Soroti Finishing dan Fisik

Dikalahkan Australia Kembali, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia U-23 2022

Meski begitu, pemain Persebaya Surabaya ini meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak dapat membawa Skuat Garuda Muda ke Piala Asia U-23 2022.

"Kami sudah menampilkan yang maksimal, Tuhan berkehendak lain, Tuhan menginginkan kita belajar lebih keras, evaluasi lebih keras lagi, supaya kita terbentuk lagi di event yang selanjutnya," ujar Marselino.

"Untuk masyarakat Indonesia maaf, kali ini belum bisa memberikan yang terbaik. Kami akan mengevaluasi diri, atau mengevaluasi tim lagi supaya menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi SEA Games Hanoi, Vietnam, Desember 2021 mendatang. Namun belum diketahui event olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini diundur atau tepat waktu.

Timnas indonesia u-23 Marselino ferdinan Kualifikasi Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan