Semangat Juang Timnas U-23 Oke, Shin Tae-yong Soroti Finishing dan Fisik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Oktober 2021
Semangat Juang Timnas U-23 Oke, Shin Tae-yong Soroti Finishing dan Fisik
Aksi Ramai Rumakiek lawan Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indoensia, Shin Tae-yong kembali memuji semangat juang anak asuhnya di pertemuan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia, Jumat (29/10) malam.

Pujian disampaikan meski Garuda Muda takluk 0-1. Kekalahan membuat Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23, mengingat sebelumnya juga takluk 2-3.

"Secara keseluruhan memang baik, tapi dengan satu kesalahan servis, akhirnya kemasukan gol. Tapi ada yang ingin saya sampaikan, saya ingin mengucapkan terima kasih ke pemain, karena sudah bekerja keras sampai akhir," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Dikalahkan Australia Kembali, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia U-23 2022

Kabar Gembira, Liga 1 Akan Dihadiri Penonton pada Akhir November

Semangat juang Timnas Indonesia U-23 memang tampak jelas. Upaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan sejak kebobolan pada menit ke-10 melalui Patrick Wood, terus dilakukan hingga akhir pertandingan.

"Memang sangat banyak harus dievaluasi. Kalau dilihat dari perjuangan pemain sangat meningkat. Untuk finishing harus dievaluasi. Karena mendapat beberapa kali kesempatan, tetapi tidak bisa mencetak gol," jelasnya.

Shin Tae-yong juga menyoroti soal fisik. "Itu harus diperbaiki pertama-tama. Mungkin para pemain tidak merasakannya di liga, tetapi merasakannya di pertandingan internasional seperti ini."

"Sangat berbeda ketika fisik bagus atau tidak. Ketika balik ke klub, harus lebih berusaha maksimal untuk latihan beban. Main bola dengan power lagi," sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan