Pelajaran yang Dipetik Madura United Usai Ditahan Imbang Persiraja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Maret 2020
Pelajaran yang Dipetik Madura United Usai Ditahan Imbang Persiraja
Selebrasi gol Madura United. (Madura United)

BolaSkor.com - Madura United mendapat pelajaran berharga saat bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Persiraja Banda Aceh, dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura (9/3).

Sepanjang pertandingan, penetrasi yang dilakukan barisan penyerang laskar sape kerrap selalu mampu dipatahkan. Adam Mitter yang berduet dengan Ganjar Mukti mampu meredam serangan tuan rumah.

Greg Nwokolo yang masuk dari bangku cadangan sempat mendapat peluang emas dari umpan silang Syahrian Abimanyu. Namun Fakhurrazi Quba berhasil menghentikan tembakan dengan kakinya.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui ketangguhan Laskar Rencong. Selain pertahanan lawan yang tangguh, pria yang akrab disapa RD tersebut menilai timnya terpengaruh gaya permainan lawan.

Baca Juga:

Madura United 0-0 Persiraja Banda Aceh: Laskar Rencong Kembali Membuat Kejutan

Arema FC 1-2 Persib Bandung: Maung Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 2020

"Jujur kita mengawali satu permainan dengan tempo yang mengikuti lawan. Lawan berhasil memperlambat tempo permainan. Sehingga pemain kehilangan kesabaran dan ingin cepat mengalirkan bola ke depan," ungkapnya dalam sesi jumpa pers.

"Jadi serangan tidak melalui suatu proses permainan. Tidak ada connecting di lapangan tengah pada babak pertama seperti itu. Babak kedua berjalan lumayan, tetapi ada faktor kurang tenang mengeksekusi beberapa peluang kiper Aceh bermain luar biasa," imbuh pria asal Lampung tersebut.

Meski begitu, mantan pelatih TIRA Persikabo tersebut tak ingin larut dalam kekecewaan. RD langsung mengalihkam fokus menghadapi laga selanjutnya kontra juara bertahan, Bali United (15/3).

"Kalau bicara rugi, pasti rugi karena ini adalah laga kandang. Tetapo bagi saya ada satu hal yang harus diingat. Peluang untuk bisa menang di manapun itu tetap terbuka," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Persiraja banda aceh Liga 1 Breaking News Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan