Arema FC 1-2 Persib Bandung: Maung Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 Maret 2020
Arema FC 1-2 Persib Bandung: Maung Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 2020
Arema FC lawan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil mecuri tiga poin dari Arema FC pada pertandingan kedua Liga 1 2020 ketika memang tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3).

Petandingan antara Arema FC menghadapi Persib Bandung berlangsung dengan ketat. Tempo tinggi pun dikeluarkan oleh kedua tim untuk bisa mencetak gol pembuka pada pertandingan kali ini.

Persib Bandung mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Akan tetapi, Geoffrey Castillion yang menjadi algojo tendangan tersebut, tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut. Tendangan yang mengarah ke sudut kanan gawang Arema FC mampu ditahan oleh Teguh Amiruddin.

Selepas dari kegagalan tersebut, kedua tim benar-benar bermain saling jual beli serangan. Menit ke-32 Matias Daniel mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan tendangan penjuru dari Bagas Adi, tapi sundulannya masih melebar tipis dari gawang Teja Paku Alam.

Baca Juga:

Pekan Pertama Liga 1 2020 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Hasil Liga 1 2020: PSIS dan Borneo FC Sama-sama Raih Kemenangan Perdana

Panpel Arema FC Pastikan Bobotoh-Viking Batal Ke Malang

Arema FC kembali mendapatkan peluang emas, pertama pada menit ke-32 lawat tendangan keras yang dilakukan oleh Hendro Siswanto. Lima menit berselang, Syaifil Indra yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas tapi keduanya masih dihalau oleh Teja Paku Alam.

Tapi Persib, justru unggul terlebih dahulu dari Arema FC. Beawal dari tendangan Wander Luiz yang bisa ditahan oleh Teguh Amiruddin, Tapi sapuan bola yang dilakukan oleh Syaiful Indra justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Arema FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Elias Alderete pada penghujung babak pertama lewat tendangan 12 pas. Skor 1-1 tidak berubah hingga pluit babak pertama berakhir.

Paruh kedua, Arema memulai laga dengan melakukan serangan. Singo Edan pun mendapatkan peluang emas pada awal babak kedua, tapi tendangan yang dilakukan oleh Hendro Siswanto masih melenceng di gawang Persib Bandung.

Menit ke-62 Arema FC, mendapatkan peluang emas. Hari Yudo yang berada di sisi kanan pertahanan Persib melakukan tendangan keras, tapi masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Tapi Persib memang bermain sangat efektif dan dewi fortuna lebih memihak kepada Maung Bandung. Menit ke-77 Persib mendapatkan tendangan penalti lagi, kali ini Wnader Luiz yang menjadi algojo tidak menyianyiakan peluang tesebut dam berbuah menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta, Persib berhasil meraih dua kemenangan beruntun dan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan enam poin. Sementara Arema FC, tertahan di posisi delapan dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Teguh Amidruddin (GK), Bagas Adi, Matias Malvino Gomez, Johan Ahmat Farizi, Syaiful Indra Cahya, Oh Inkyun, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Elias Al Derete, Feby Eka Putra dan Kushedya Hari Yudo.

Pelatih: Mario Gomes

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (GK), Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Frets Butuan, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Liga 1 Arema FC Persib Bandung Breaking News
Posts

4.871

Bagikan