Pelatih Ansan Greeners Tak Jamin Tempat bagi Asnawi Mangkualam

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Januari 2021
Pelatih Ansan Greeners Tak Jamin Tempat bagi Asnawi Mangkualam
Kim Gil-sik. (K League)

BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik tak menjamin Asnawi Mangkualam Bahar mendapat tempat di skuat inti. Asnawi menurutnya harus lebih dulu menunjukkan kepantasan turun sebagai starter.

Walau dinilainya bahwa Asnawi punya kekuatan fisik. Itu selain kemampuan menyambung aliran bola dalam serangan.

Kim Gil-sik sebelumnya juga mendapat garansi dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahwa Asnawi pantas tampil di K League.

Baca Juga:

Pelatih Ansan Greeners Tegaskan Asnawi Bukan Sekadar untuk Pemasaran

Dua Pemain Indonesia Bakal Trial di Klub Kasta Ketiga Korsel

"Kebetulan saya sedang mencari pemain di posisi bek kanan. Shin Tae-yong merekomendasikan Asnawi. Meskipun saya baru melihat skill Asnawi melalui video dan mungkin ia tidak bisa mengikuti training camp (yang sudah digelar) secara keseluruhan, tapi saya sangat memiliki harapan besar kepadanya," kata Kim Gil-sik dalam wawancara dengan Sportsg Korea.

Latihan menjadi tempat bagi Asnawi unjuk diri sebelum Ansan Greeners menjalani pertandingan.

”Pertama saya harus melihat dengan langsung bagaimana Asnawi bermain dengan tim kami. Semoga cepat beradaptasi,” ujar Kim Gil-sik.

"Pastinya akan ada persaingan antar pemain di posisi yang sama. Jika ia menunjukkan kemampuan dengan baik, saya rasa ia bisa menjadi starter. Karena seperti yang saya bilang, saya akan sangat menilai kemampuan Asnawi," tambahnya.

Kim Gil-sik menambahkan bahwa Asnawi akan dipergunakan untuk mengisi pos bek kanan. Walau sebelumnya Shin Tae-yong menyebut bahwa Asnawi bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

"Ya, saya akan menggunakannya sebagai bek kanan daripada tengah. Semoga ia bisa menunjukkan kemampuannya."

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Breaking News Korea selatan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan