Pelatih Arema FC Anggap Uji Coba Bukan Solusi Atasi Jeda Waktu di Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2019
Pelatih Arema FC Anggap Uji Coba Bukan Solusi Atasi Jeda Waktu di Piala Presiden
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memiliki waktu yang panjang sebelum kembali bersiap menjalani Piala Presiden. Di babak 8 besar, tim Singo Edan akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, pada akhir Maret nanti.

Jeda enam hari yang tersedia pun bakal dimaksimalkan untuk mematangkan diri. Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh Dendi Santoso dkk, untuk membuat permainan semakin sempurna.

"Menggelar latihan secara teknik, dengan kombinasi berlatih untuk meningkatkan fisik, menjadi pilihan yang tepat untuk tim ini," tandas Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Oleh karena itu, ia tidak berpikir untuk mengisi jeda waktu dengan menggelar uji coba. Padahal, pertandingan uji coba bisa semakin mematangkan permainan tim sekaligus meningkatkan motivasi bertanding pemain sebelum melawan Bhayangkara FC nanti.

Baca Juga:

Arthur Cunha Impikan Pertemuan Arema FC Vs Persebaya di Final Piala Presiden

Respons Gladiator Arema FC soal Hantaman Kritik

"Kenapa harus melakukan pertandingan uji coba? Saya pikir, itu bukan solusi yang tepat untuk tim ini," ungkap pelatih berusia 54 tahun itu.

"Karena kami sudah menjalani jadwal dengan intensitas pertandingan yang banyak. Dalam dua pekan, kami akan memainkan 5 kali pertandingan," tambahnya.

Pertimbangan itu merujuk pada jadwal laga Arema FC untuk ke depannya. Dengan asumsi lolos sampai di final turnamen, Arema memang dihadapkan pada jadwal yang padat.

Setelah meladeni Bhayangkara FC pada 30 Maret, Arema FC masih akan menjalani babak semifinal pada 2 dan 6 April, dan kemudian berlanjut ke final pada 9 dan 12 April nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan